by

Yakin Menang, Mailuhu Siap Lanjutkan Kesuksesan JMS di HIPMI Maluku

AMBON,MRNews.com,- Ketua bidang pariwisata, ekonomi kreatif, koperasi dan UKM BPD HIPMI Maluku Bodewyn Mailuhu, yakin akan memenangi pertarungan sebagai Ketua Umum (Ketum) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Periode 2021-2024 pada Musyawarah Daerah (Musda) XI yang akan dihelat bulan depan.

Keyakinan Owner Body’s Barbershop itu, selain adanya dukungan siginifikan dari BPC sebagai pemilik hak suara Musda, tetapi karena tekad dirinya maju bukan untuk kalah, tapi menang guna melanjutkan kesuksesan Jaqueline Margareth Sahetapy (JMS), Ketum BPD HIPMI Maluku saat ini.

“Kita sekali bicara harus tetap dijalankan. Itu harus dipegang teguh. Sebagai seorang pengusaha, sekali bilang A, tetap A, dan B tetap B. Tidak boleh abu-abu, putih yah putih, hitam yah hitam. Itu semangat seorang pengusaha,” tandasnya usai mengembalikan formulir pendaftaran Caketum HIPMI Maluku di Swissbell-Hotel Ambon, Senin (18/10).

Mailuhu mengaku, dalam kontestasi Musda yang baru dilakukan bulan depan itu, dirinya sangat siap berkompetisi dalam semangat persaudaraan selamanya, pengusaha pejuang, pejuang pengusaha.

“Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, Beta sangat siap bertarung di Musda HIPMI Maluku, melanjutkan kepemimpinan ibu ketum JMS,” terangnya.

Saat pengembalian formulir pendaftaran, kata Mailuhu, dirinya hanya membawa dua rekomendasi dukungan dari BPC sebagai prasyarat. Sisa dukungan masih rahasia karena nanti baru terlihat di lapangan.

“BPC 11 Kabupaten/Kota telah kita bangun komunikasi. Musda masih panjang, ada sejumlah tahapan lagi harus dilalui untuk sampai kesana. Intinya ketika kita sudah maju, pantang mundur dan yakin menang,” tegasnya.

Ketua dewan pembina BPC HIPMI Buru Selatan (Bursel), Basir Monny menegaskan, dukungan BPC HIPMI Bursel ke Bodewyn Mailuhu karena memang selama ini yang bisa berkomunikasi dan menjalin hubungan antara BPD dan BPC, sangat luar biasa, didalamnya ada yang bersangkutan.

“Itu yang kemudian jadi alasan teman-teman BPC Bursel telah berkomitmen dan memberi rekomendasi kepada saudara Bodewyn Mailuhu untuk merebut ketua umum BPD HIPMI Maluku tiga tahun mendatang,” tukas mantan Ketua BPC HIPMI Bursel itu.

Sementara, ketua tim pemenangan Bodewyn Mailuhu, Didin Mahu mengapresiasi dua BPC yaitu Bursel dan MBD yang telah memberi rekomendasi. Atas dukungan itu, pihaknya optimis dan berani maju serta yakin menang.

“Modalnya bukan sedikit, 250 juta untuk maju sebagai Caketum BPD HIPMI Maluku. Tentu itu semua kita sudah siap. Intinya katong siap maju karena katong tahu, katong menang. Hasil mapping tim, katong jauh unggul,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed