by

Wakili Indonesia ke Olimpiade, Sertu Alvin Tehupeiory Banggakan Maluku & Kodam

AMBON,MRNews.com,- Sertu (K) Alvin Tehupeiory (Ba Kumdam XVI/Pattimura) yang tergabung dalam tim atlet sprinter puteri yang saat ini mengikuti Pelatnas di Jakarta, terpilih mewakili negara Indonesia mengikuti Olimpiade Tokyo Jepang Juli 2021 mendatang.

Terpilihnya Alvin jelas membuat bangga tanah Ambon dan Maluku, daerah kelahirannya. Serta Kodam XVI/Pattimura, institusi atau satuan tempatnya mengabdi saat ini sebagai tentara wanita (Kowad) TNI-AD.

Rasa bangga bahkan diluapkan langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang juga sebagai ketua pembina harian PERTINA Pusat.

Tak hanya bangga, Jenderal Bintang dua itu memberikan apresiasi positif kepada Sertu (K) Alvin yang sudah banyak menorehkan prestasi.

“Sebagai pimpinannya, jelas saya merasa bangga atas apa yang sudah ditorehkan Sertu Alvin sampai saat ini. Karena selain membawa nama pribadi dan tim Indonesia ke Olimpiade, Sertu Alvin juga semua tahu ialah anggota TNI di Kodam XVI/Pattimura,” akui Jeffry di Ambon, Rabu (23/6).

Pangdam juga berharap mementum ini dapat dijadikan contoh untuk memicu semangat bagi prajurit yang lain untuk berprestasi.

Direncanakan, Sertu (K) Alvin bersama timnya akan berangkat ke Jepang pada 25 Juli 2021. Di Olimpiade nantinya, ia akan turun di no jarak 100m puteri.

“Saya mohon doa restu dari semua pihak, semoga Sertu Alvin dan tim bisa menorehkan hasil yang memuaskan sehingga dapat mengharumkan dan membanggakan Indonesia khususnya Kodam XVI/Pattimura,” pintanya.

Sebelumnya diketahui, Sertu (K) Alvin bersama timnya pernah harumkan nama Kodam hingga kancah internasional, dengan meraih juara dua pada kejuaraan Athletic Invitation Women’s Estafet 4x100m pada 7-10 April 2021 di Izumo, Jepang.

Tak hanya itu, masih banyak kejuaraan dan kemenangan yang pernah diraih Sertu (K) Alvin, puteri kelahiran Negeri Hutumuri, baik dilevel nasional maupun internasional. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed