by

Usai Positif Covid-19, Walikota Ambon Didoakan Warganya Segera Sembuh & Kembali Memimpin

AMBON,MRNews.com,- Virus Corona (Covid-19) benar-benar menyerang tidak pandang bulu, apakah artis, anggota DPR, pengusaha, masyarakat biasa bahkan sampai Walikota pun ikut terkena virus ganas itu.

Terkini Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama isteri, anak dan salah satu kerabatnya dinyatakan positif Covid-19. Mereka pun telah di isolasi di RSUP dr Leimena Ambon.

Empati dan doa pun turut dilafaskan warga kota Ambon kepada pemimpinnya itu agar cepat sembuh dan kembali beraktifitas memimpin ibukota provinsi yang saat ini menjalankan PPKM mikro level III.

“Mendengar beliau (Walikota-red) dan keluarga yang akhirnya harus terkena Covid-19 ditengah melayani warga kota cukup terkejut juga. Saya mengajak kita semua, mari kita doakan bersama semoga beliau dan keluarga lekas sembuh secepatnya,” pinta Ketua DPW BKPRMI Maluku Ahmad Ilham Sipahutar.

Senada, wakil sekretaris umum MPH Sinode GPM Pendeta Rudy Rahabeat juga mengajak warga kota lainnya agar bersama-sama mendoakan orang nomor satu di kota ini agar lekas pulih dan bebas Covid-19.

“Sebagai warga kota, kami mendoakan pak Walikota Ambon bersama keluarga agar lekas pulih. Tuhan memberkati,” ucap Rahabeat dilaman facebook miliknya, Selasa (27/7) malam.

Ketua DPD KNPI Kota Ambon Michael Adam ikut memanjatkan doa dan semangat bagi sang maestro politik di Maluku itu.

“Kami masyarakat kota Ambon berdoa bagimu bapa kota Ambon dan keluarga. Cepat sembuh. Tuhan jamah dan pulihkan bapa,” ungkap Adam pada dinding facebook miliknya.

Selain ketiga nama itu, Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy pun turut menyatakan empatinya terhadap Walikota Ambon.

“Cepat pulih pak Walikota,” tulis JMS, sapaan akrab politisi Demokrat itu.

Dukungan yang sama juga datang dari Kantor Staf Presiden (KSP) RI Theofransus Litaay bagi koleganya Walikota Richard Louhenapessy, sesama alumni GMKI.

“Turut mendukung doa bagi penyembuhan senior Ris Louhenapessy dan keluarga dalam perawatan bagi pemulihan di RS. Amin,” tandas Litaay di WAG Walang Siwabessy 26.

Sebelumnya, juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz membenarkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy positif terpapar Covid-19.

“Benar Walikota Ambon terpapar Covid-19,” tandas Joy via seluler, Selasa malam.

Dirinya menjelaskan kronologi Walikota positif terpapar Covid 19 berdasarkan hasil Tracing dan Testing kontak erat sopir Walikota yang lebih dulu terpapar beberapa waktu lalu.

“Proses 3T dilakukan terhadap kontak erat yaitu Walikota Ambon dan keluarga berserta semua staf dan ART yang ada di rumah jabatan Walikota,” katanya.

Untuk tes Swab PCR Walikota dan istri akui Joy, dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon, bukan di RS Siloam seperti keterangan Satgas Covid-19 Provinsi disalah satu media, dan hasil Swab PCR baru diinformasikan Selasa (27/7) pagi.

Sementara untuk anggota keluarga yang lain, bersama staf dan ART hasil pemeriksaan dari BPTKL baru keluar Selasa sore.

“Dari hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni Walikota, istri, anak Walikota EL, dan satu orang ART, sementara yang lainnya negatif,” terangnya.

Saat ini tambah Joy, keempatnya tengah menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Dr.Leimena. Kondisi Walikota bersama istri dan anak diketahui sangat baik dan terus dipantau tim dokter.

“Kondisi kesehatan bapak Walikota dan keluarga baik-baik saja dan saat ini dalam perawatan di RSUP Dr.Leimena,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed