by

Unit 1 Sektor Betlehem II Jemaat Lateri Syukuri Natal Dengan Sederhana

AMBON,MRNews.com,- Warga unit pelayanan 1 Sektor Betlehem Jemaat GPM Lateri Klasis Pulau Ambon Timur mensyukuri Natal Kristus 2021 dengan sederhana dan diisi saling berbagi, Jum’at (3/12/21) malam.

Ibadah Natal dipimpin Pendeta Jop Wakanno, dengan tema sentral “merayakan Natal dengan rendah hati dan setia”.

Berbagai lantunan pujian dari Vocal Group anak tanggung dan remaja serta solois dipersembahkan sukacita.

Dalam refleksi Natalnya, Pendeta Wakanno mengingatkan warga unit pelayanan 1 Sektor Betlehem II untuk memaknai perayaan Natal tak sebatas rutinitas atau kebaktian saja setiap tahunnya selaku orang Kristen.

Akan tetapi menjadikan dan maknai Natal momen koreksi dan refleksi diri dalam hidup sebagai sebuah persekutuan orang percaya, orang basudara didalam kerendahan hati.

“Apa yang sudah dibuat selama ini dalam hidup persekutuan. Kita butuh pengenalan diri, berkontemplasi. Sehingga Natal bermakna meski ditengah Pandemi Covid-19. Namun harus pastikan juga bahwa kita sementara merawat kehidupan meski rayakan Natal dimasa Pandemi,” pesannya.

Sementara dalam pesan Natal, Majelis pendamping unit pelayanan 1 Sektor Betlehem II Penatua Joy Adriaansz berpesan, merayakan Natal dengan rendah hati & setia berarti hidup berserah dan bergantung kepada Tuhan.

Apalagi ditengah kondisi Pandemi Covid-19 sekarang, penting untuk semua warga unit
belajar dari kondisi ini untuk selalu mendekatkan diri atau tidak meninggalkan Tuhan.

“Jangan andalkan diri, jabatan dan kedudukan kita, sebab semua sementara.
Tanpa Tuhan kita tidak bisa melakukan sesuatu. Mari maknai cinta kasih Allah dengan hidup saling peduli, tegur sapa, memaafkan dan tolong menolong antar sesama agar hidup ini berarti,” ingatnya.

Ibadah syukur Natal diakhiri dengan
pemberian bingkisan Natal kepada pendeta, majelis pendamping unit serta beberapa keluarga dalam unit. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed