by

Tinjau Vaksinasi di Malteng, Danrem : Masyarakat Jangan Ragu Divaksin

AMBON,MRNews.com,- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw meninjau vaksinasi massal bagi masyarakat Tulehu yang digelar di aula Kampus Universitas Darusalam Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (25/9/21).

Danrem didampingi Kasiops Kasrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Hista Harahap, Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf C.D. Soumokil dan Danramil Tulehu.

Pada kesempatan itu, Ritiauw tegaskan,
Peninjauan untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran.

Dengan demikian, Jenderal Bintang Satu itu menghimbau agar masyarakat di Maluku Tengah khususnya tidak ragu dan takut divaksin.

Sebab vaksin sangat penting dalam memperkuat kekebalan tubuh atau kelompok, menghindari dari terpapar virus.

“Kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksin COVID-19. Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran COVID-19,” ajak Ritiauw.

Danrem juga berpesan kepada masyarakat, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebagai senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya COVID-19.

“Disiplin terapkan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan virus corona,” pesannya.

Diketahui, secara keseluruhan, pelaksanaan vaksinasi terhadap warga Tulehu, sebanyak 200 orang warga berhasil divaksin. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed