by

Terpilih Wakili Maluku di BMF 2021, Faubun Bakal Lawan 33 Peserta se-Indonesia

AMBON,MRNews.com,- Setelah melalui penilaian ketat, gambar Mural milik Julius Richardo Faubun, akhirnya terpilih mewakili Polda Maluku di Mabes Polri. Ia akan mengikuti ajang Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021.

Pemuda asal Maluku Tenggara (Malra) ini
nantinya akan bersaing dengan para peserta dari 33 Polda lainnya di Indonesia. Rencananya, Faubun akan diberangkatkan ke Jakarta, Kamis (28/10/21).

“Dari lima sketsa Mural yang kami kirim ke Mabes Polri, sketsa milik Julius Faubun yang terpilih. Nanti dia akan berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia Kamis besok ke Jakarta” kata Ketua Panitia Daerah BMF Polda Maluku, Kompol Meytha M Samuri, Selasa (26/10/2021).

Meytha mengaku, BMF 2021 akan digelar secara serentak di Indonesia pada 30 dan 31 November 2021 mendatang.

“Jadi selain diadakan di Mabes Polri, juga dilakukan di Polda-polda di Indonesia, termasuk Polda Maluku,” kata dia.

Di Polda Maluku sendiri, Meytha menyebutkan sebanyak 23 tim yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti BMF. Mereka akan melukis di dinding kawasan SMP Negeri 2 Ambon.

“Kalau yang lulus Kurasi Polda Maluku ada 23 tim. Satu tim ada yang berjumlah satu orang dan ada juga dua orang,” jelasnya.

Untuk BMF Polda Maluku, perwira menengah Polwan ini mengaku akan dibuka dan disaksikan langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri

“Secara serentak BMF akan dibuka langsung Bapak Kapolri. Khusus di Polda Maluku nanti dibuka Bapak Kapolda,” sebutnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed