by

Sempat Lowong, Posisi Kasdam Pattimura Akhirnya Diisi Brigjen TNI Asep Abdurachman

AMBON,MRNews.com,- Setelah sempat lowong sepeninggal Brigjen TNI Stepanus Maahury yang wafat beberapa waktu lalu, akhirnya posisi Kasdam XVI/Pattimura diisi
Brigjen TNI Asep Abdurachman.

Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon memimpin langsung penerimaan dan penyerahan jabatan Kasdam XVI/Pattimura di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Selasa (21/6/22).

Sebelum penyerahan jabatan, Kasdam yang didampingi istri menerima pengalungan kain tenun Maluku dan bunga tangan serta hormat jajar.

Lagu selamat datang pun mengiringi kedatangan Kasdam dan istri disambut para PJU Kodam XVI/ Pattimura.

Brigjen TNI Asep Abdurachman kemudian mengisi buku korps raport dan penciuman pataka Kodam XVI/ Pattimura dilanjutkan penyematan tanda jabatan disaksikan Pangdam.

Pangdam mengucapkan selamat datang dan mengemban amanat sebagai Kasdam XVI/ Pattimura. Diharapkan semua PJU dan jajaran dapat membangun kerjasama serta menciptakan suasana harmonis.

“Brigjen TNI Asep Abdurachman telah menjadi bagian dari warga Kodam XVI Pattimura. Selamat datang di Bumi raja -raja. Datanglah untuk menggenapi, menggembirakan dan membawa sukses ke depan. Saya minta agar membangun suasana kerja yang harmonis” pesannya.

Diketahui, sebelum menjabat Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman merupakan mantan Danpusintelad dan pernah menjabat Asintel Kasdam XVI/ Pattimura pada 2015- 2016.

Lulusan Akmil tahun 1993 ini juga pernah menjabat sebagai Dandim 0502/ Jakarta Utara pada tahun 2011.

Tak hanya memimpin penyerahan jabatan Kasdam, Pangdam juga memimpin sertijab Irutum Itdam XVI/ Pattimura kepada Kolonel Inf Sahrul Haq.

Serta memimpin sertijab Komandan Yonif Raider 733/ Masariku yang semula dijabat Letkol Inf Kadek Muliarsa ke Mayor Inf Nugroho Notosusanto. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed