by

Sangkala Minta Kadis Umumkan Hasil Seleksi Kepsek

AMBON,MRNews.- Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Azis Sangkala meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku agar secepatnya mengumumkan hasil seleksi Kepala Sekolah (Kepsek).

Dengan begitu, maka keterlambatan pengumuman tidak menimbulkan anggapan jika hasil pengumuman akan ada intervensi atau titipan dari pihak manapun.

“ Yang menjadi pertanyaan, kenapa belum juga dilakukan pengumuman hasil seleksi kepala sekolah ? Karena itu perlu dilakukan agar tidak ada anggapan akan ada intervensi atau titipan,” kata Sangkala di ruang kerjanya, Selasa (23/11).

Dengan adanya keterlambatan pengumuman hasil seleksi maka akan sangat berdampak terhadap kinerja, terutama sekolah yang masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Dengan mutu pendidikan kita yang masih tergolong rendah maka faktor Kepala sekolah sangat berperan penting untuk memastikan kurikulum bisa berjalan dengan baik ” urainya.

Menurut Sangkala, pada prinsipnya DPRD mendukung seleksi yang dilakukan dinas untuk memberikan kesempatan kepada semua putri-putri terbaik daerah untuk menduduki jabatan Kepsek.

“Kita berharap, proses yang dilakukan memenuhi rasa transparansi dan tetap berpegang kepada prinsip-prinsip profesionalitas ” demikian Sangkala. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed