by

Sambut Pelantikan Raja, Personil Rindam Pattimura & Warga Suli Bersih-bersih

AMBON,MRNews.com,- Menyambut pelantikan Raja Negeri Suli Kecamatan Salahutu, Habel Hans Suitela, masyarakat Suli bersama personil Rindam XVI/Pattimura lakukan bersih-bersih.

Pembersihan yang menyasar sepanjang jalan Suli bawah itu dijalani antusias warga dari berbagai golongan usia.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Inf Adhi Prayogo katakan, lewat Karya Bakti ini, Satuan Rindam XVI/Pattimura mendorong agar program Mutiara Pattimura merupakan program yang bererisikan kegiatan-kegiatan yang inovatif, konstruktif, bersifat kebhinekaan dan bersinergi dengan masyarakat.

“Hal itu didasari oleh kondisi Maluku yang dilandasi Kebhinekaan dan kearifan lokal yang harus tetap dijaga,” sebutnya, Sabtu (3/9).

Sementara, Raja Suli terpilih Habel Suitela
berpesan, melalui nilai-nilai gotong royong tersirat pesan bahwa Suli adalah negeri yang memiliki masyarakat yang majemuk dan berkerukunan.

“Hal ini sesuai komitmen bahwa ketika terpilih memimpin Negeri Suli, kedepannya program kemasyarakatan terus diprioritaskan salah satunya kegiatan gotong-royong,” kata Suitela.

Selain karya bakti bersama warga, Rindam XVI/Pattimura juga memberi bantuan sembako berupa minyak tanah 100 liter dan gula pasir 48 Kg kepada perangkat negeri dan Raja terpilih di Kantor Negeri. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed