by

Safari Ramadhan Pemkot Ambon, Salur 600 Sembako Bagi Fakir Miskin di 6 Lokasi

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melakukan Safari Ramadhan tahun 2022 di 6 lokasi pada lima (5) kecamatan di Kota Ambon, dengan penyaluran 600 paket Sembako untuk fakir miskin dan keluarga kurang mampu.

Kabag Kesra Pemkot Ambon, Fenly Masawoy katakan, Safari Ramadhan merupakan agenda tetap Pemkot Ambon sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot terhadap umat Muslim di Kota Ambon. Akan rutin setiap hari selama Ramadhan, yang dimulai tanggal 18-23 April 2022.

“Di tahun ini seperti biasanya, karena Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, maka kita lakukan Safari Ramadhan lewat kunjungan, pemberian Tausiyah dan pemberian bantuan paket Sembako kepada fakir miskin dan keluarga kurang mampu,” tandasnya di Balaikota, Rabu (6/4).

Keenam (6) lokasi Safari Ramadhan tahun ini sebutnya yakni di Negeri Laha, Dusun Taeno (Air Ali) Desa Rumahtiga, Desa Waiheru, Kawasan Ahuru Desa Batu Merah, Kelurahan Waihaong dan Kelurahan Pandan Kasturi.

Dirinya memastikan, dalam Safari Ramadhan tidak ada melakukan buka puasa bersama, sesuai edaran Menteri Agama (Menag) nomor 8 tahun 2022, dimana pejabat, ASN tidak dibolehkan untuk hadir atau membuat buka puasa bersama.

“Di 6 lokasi itu, Pemkot dan Forkopimda Kota Ambon akan hadir untuk silaturahmi sekaligus pemberian bantuan sosial berupa paket Sembako. Tiap lokasi 100 paket. Tidak ada buka puasa bersama, hanya tausiyah,” terang Masawoy.

Safari Ramadhan tahun ini juga tambahnya, sangat spesial karena Pemkot Ambon menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Ambon, serta Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa untuk terlibat.

“Mereka juga akan partisipasi memberikan bantuan sosial/zakat infaq bagi kaum dhuafa di momen Safari Ramadhan tersebut,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed