by

PKB Maluku Gelar Tahlilan dan Doa Syukur

AMBON,MRNews.- Hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-23 jatuh tepat 23 Juli 2021. Pengurus DPW PKB Maluku menggelar serangkaian acara, mulai dari membagi 22 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk Qurban kepada masyarakat yang kena dampak langsung covid-19 , juga melaksanakan khotmil quran dan Doa Syukur serta Tahlil .

“Harlah PKB ke-23, dalam kondisi Indonesia dilanda COVID-19, menjadikan aktivitas sosial ekonomi masyarakat serta konsolidasi partai terganggu. Kondisi itu menjadi motivasi kader-kader PKB Maluku untuk bisa bangkit sebagaimana tema Harlah ke-23, ‘PKB aksi melayani Indonesia’,” ujar Basri Damis Ketua DPW PKB di kantor DPW PKB Maluku, Jumat (23/7/2021).

Basri menjelaskan, DPW PKB Maluku menggelar berbagai kegiatan khususnya aksi melayani Indonesia dan berbagai lomba yang mendukung tumbuh kembangnya potensi kreativitas anak muda di Maluku yakni Lomba Menyanyi Pemgamen Anak Jalanan.

“Rangkaian kegiatan Harlah ke-23 PKB di Maluku,yaitu berbagi hewan qurban 22 Ekor Sapi dan 5 ekor Kambing yang didistribusi anggota DPRD PKB se-Maluku di dapil masing-masing pada Idul Adha kemarin,” jelasnya.

Sedangkan puncak gelaran Harlah PKB ke-23 di Maluku diisi dengan doa dan khotmil qur’an. Doa dan khotmil qur’an sebagai bagian ikhtiar kader PKB untuk keselamatan bangsa dan pandemi segera berakhir yang dihelat diseluruh DPC PKB se-Maluku.

“Setelah itu dilanjutkan dengan Tahlil yang dipimpin Rais Syuriah PW NU Maluku Ustad Djosan Bugis yang juga Ketua Dewan Syuro DPW PKB Maluku,” bebernya.

Kemudian sambungnya, pengurus PKB Maluku mengikuti daring dengan Ketua Umum DPP Gus Muhaimin Iskandar, serta pengarahan kontribusi PKB dari waktu ke waktu. Juga mendengar pesan Ketua Umum Tanfidz PB NU KH.Said Aqil Siradj secara daring.

“Kami memohon doa restu dari seluruh elemen masyarakat di Maluku supaya PKB tetap berkomitmen untuk melayani rakyat. Kegiatan ini juga merupakan ungkapan rasa syukur dari segenap jajaran pengurus DPW PKB Maluku ,” kata Basri Damis.

Dimomen Harlah PKB ke-23 ditengah Pandemi Covid-19 ini, Basri berharap seluruh pengurus PKB Maluku dapat berfokus pada kegiatan kemanusiaan dan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, utamanya mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita sadar, saat ini adalah masa sulit bagi kita semua. Dibutuhkan peranan, aksi kemanusiaan yang nyata, khususnya dari PKB Maluku untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Basri.

Lebih lanjut, Basri Damis mengatakan, aksi kemanusiaan ini juga telah sejalan dengan jargon PKB, yakni “Aksi Melayani Indonesia” yang digagas Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar.

“Ini bukan sekadar jargon. Harus dipahami dan dimaknai sebagai sebuah kontribusi dari segenap jajaran DPW PKB Maluku. Manifestasinya berupa kegiatan kemanusiaan yang menjadi fokus utama,” ingatnya.

Terakhir, Basri berharap agar PKB secara umum dan PKB Maluku dapat lebih maju kedepan.

“Selain itu, tentunya kita sama-sama berharap dan menginginkan agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir serta kehidupan dapat kembali normal seperti sedia kala. Mari kita doakan bersama,” pungkasnya.

Syukuran untuk memperingati Harlah PKB ke-23 oleh DPW PKB Maluku yang dipimpin ketua Dewan Syuro Ustad Djosan Bugis dan Ketua Tanfidz Basri Damis, dihadiri Pengurus DPW, Ketua fraksi Persatuan Bangsa DPRD Maluku Mumin Refra dan Pengurus Badan Otonom PKB Maluku. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed