by

Pertamina Bantu Mitan ke 398 KK Korban Banjir PIR Keerom

AMBON,MRNews.com,- Pertamina Region Papua Maluku memberikan bantuan minyak tanah (Mitan) kepada 398 Kepala Keluarga (KK) PIR 1, Kabupaten Keerom Provinsi Papua yang menjadi korban banjir, Kamis (25/2).

Unit Manager Communication, Relations & CSR Papua Maluku PT Pertamina (Persero), Edi Mangun menuturkan, total Mitan yang diberikan kepada korban banjir sebanyak 2 kilo liter yang diperuntukan bagi 398 KK.

Dirinya berharap bantuan itu setidaknya dapat meringankan beban warga yang saat ini sedang membersihkan rumah dari sisa material banjir. Sehingga warga tak lagi sibuk memikirkan Mitan untuk memasak dalam kesehariannya.

“Mekanismenya dalam 1 KK mendapatkan bantuan gratis Mitan. Pertamina menggunakan data yang himpun dari kampung menjadi acuan dalam memberikan bantuan dalam bakti sosial,” tandas Edi melalui rilisnya yang diterima media ini, Kamis.

Kepala Kampung PIR 1 Arie Frits Deda mewakili 398 KK yang terdiri dari 1.243 jiwa, dengan jumlah rumah penduduk 987 unit
menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang telah meringankan beban warga dengan memberikan Mitan secara gratis.

“Dengan bantuan hari ini dari Pertamina, kami sangat berterima kasih. Warga menyambut positif dan Pertamina sangat berjasa dalam membantu kebutuhan warga,” ungkap Frits.

Pasalnya dampak banjir kata Frits, telah mengakibatkan air sumur warga terkontaminasi air banjir, sebab setiap harinya warga menggunakan air sumur untuk kebutuhan harian.

“Saat banjir kemarin, semua tergenang air. Selain rumah warga, masjid, sekolah, gereja, termasuk kantor pemerintahan terendam banjir,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed