by

Pemuda Maluku Harus Bersatu, Toreh Prestasi, Katakan Tidak Untuk Narkoba

AMBON,MRNews.com.- Momentum Sumpah Pemuda yang diikrarkan pemuda-pemuda pada 28 Oktober 1928 silam, mesti tetap menjadi penyemangat dan pendorong agar pemuda mesti selalu bersatu bekerja sama membangun negeri terutama daerah Maluku.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Ruslan Hurasan kepada media di DPRD Maluku, Kamis (28/10).

“Dalam konteks Maluku maka mestinya pemuda harus terus bersatu dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Maluku yang sejahtera demi kepentingan bersama” ujar Hurasan.

Ditegaskannya, moment PON Papua kemarin menjadi pengingat bahwasanya begitu banyak pemuda yang adalah tonggak bangsa telah menoreh prestasi membanggakan.

Karena itu, mesti diapresiasi dan memberikan support agar cinta tanah air terus bergelora untuk menciptakan hal hal yang positif.

“PON yang digelar di Papua beberapa waktu lalu, menjadi catatan bahwasanya begitu banyak prestasi dalam kekuatan Pemuda yang telah ditoreh sehingga patut diberi apresiasi serta begitu banyak prestasi lain ” ingatnya.

Namun disisi lain, pemuda yang adalah tonggak sejarah bangsa saat ini telah terbelenggu dengan masalah narkoba. Ini yang perlu semua pihak duduk bicara sehingga bisa kembalikan porsi pemuda kepada hal-hal yang positif.

Tagal itu Hurasan mengingatkan pemuda agar jangan sampai narkoba membuat langkah prestasi pemuda terhenti.

“Sisi kesehatan banyak pemuda terbelenggu masalah narkoba. Karena itu, ini menjadi pergumulan bersama agar pemuda bisa terlepas dari belenggu narkoba” tandasnya.

Dirinya mengajak, seluruh komponen organisasi pemuda di Maluku untuk terus merangkul pemuda berkontribusi positif bagi daerah dan berani katakan tidak untuk Narkoba.

“Harus berani katakan tidak untuk narkoba agar jangan sampai terjerumus” demikian Hurasan. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed