by

Pansel Tuntas, 1 Oktober Mulai Dibuka Penerimaan Sekkot

AMBON,MRNews.com,- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno katakan, panitia seleksi (Pansel) Sekretaris Kota (Sekkot) sudah tuntas terbentuk dan siap bekerja mulai 1 Oktober 2021.

“Kita sudah siap jalan. Paling lambat 1 Oktober mendatang kita sudah umumkan. Komposisi dan nama-nama Pansel sudah ada,” tandas Selanno kepada awak media di Balaikota Ambon, Rabu (22/9).

Pada waktu tersebut pula kata Selanno, akan diumumkan juga pembukaan dan syarat penerimaan seleksi Sekkot Ambon. Dengan begitu, siapapun yang nantinya merasa memenuhi syarat dan ketentuan bisa mendaftar pada Pansel yang telah dibentuk.

“Kita juga akan umumkan pembukaan penerimaan seleksi Sekkot. Siapapun pejabat eselon II yang merasa memenuhi syarat dan ketentuan bisa mendaftar sesuai tenggat waktu yang ditentukan,” cetusnya.

Mengenai komposisi Pansel Sekkot Ambon yang sudah selesai terbentuk akui Selanno, nantinya akan dipimpin utusan dari pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku. Namun bukan berarti Plh Sekretaris Daerah.

“Tidak selamanya Sekda bisa jadi ketua Pansel. Yang penting sudah memenuhi syarat eselon II A sejajar, bisa oleh Walikota diangkat sebagai ketua Pansel. Bisa jadi atau tidak juga Kepala BKD atau Kepala Bagian Pemerintahan,” terangnya.

Diketahui, Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru akan mengakhiri masa jabatannya dari birokrasi pada 1 Desember 2021 mendatang.

Pengisian jabatan Sekkot pun sudah harus dilakukan seiring berakhirnya jabatan Latuheru agar tidak mengalami kekosongan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed