by

MTQ Diharapkan Lahirkan Generasi Bermoral & Agamais

AMBON,MRNews.com,- Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw mengharapkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 10 tingkat Kabupaten SBT akan melahirkan generasi yang bermoral dan agamais dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai putera daerah, saya harap momen MTQ ini nantinya bisa lahirkan generasi yang bermoral dan agamais, yang bisa bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara,” harapnya saat hadiri pembukaan MTQ ke 10 tingkat Kabupaten SBT di lapangan bola Desa Amarsekaru Kecamatan Pulau Gorom, Kamis (11/11).

Lewat momentum MTQ, Jenderal Bintang Satu ini juga berharap akan lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Tentu dalam lomba nanti akan ada pemenang. Terus asah kemampuan agar mampu mewakili Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ditingkat nasional dan meraih juara,” pesan Danrem.

Sementara, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas mengaku, saat ini telah terjadi perubahan penilaian lomba MTQ secara nasional. Dimana dalam pelaksanaannya mulai dari pendaftaran sampai penilaian akan dinilai secara sistem elektrik atau digital.

“Direncanakan penerapan perubahan sistem tersebut akan diterapkan pada MTQ tingkat Kabupaten SBT tahun 2023 mendatang agar semua penilaian berjalan transparan,” tukas Keliobas.

LPTQ sambung Bupati dua periode itu, tidak hanya fokus pada pelaksanaan MTQ saja namun juga membantu memperlancar pembangunan pemerintah daerah di bidang keagamaan, terutama pembinaan-pembinaan LPTQ di tingkat kecamatan.

“Jangan terlena dengan euforia serimonial semata namun lebih dari itu yang terpenting adalah mengambil hikma dan mengamalkan setiap lantunan Al’quran yang dibacakan,” ingatnya.

Diketahui, kegiatan MTQ ke-10 tingkat Kabupaten SBT tersebut dibawah tema “Merangkai Kehidupan Berlandaskan Al – Quran Menuju Seram Bagian Timur Yang Maju Dan Berbudaya”. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed