by

Manfaatkan Lahan Kosong, Koramil 1507-03/Selaru Panen Sayuran

AMBON,MRNews.com,- Setelah berhasil panen rumput laut bulan lalu, kali ini Danramil 1507-03/Selaru Lettu Inf Dominggus Saleki beserta anggota Koramil 1507-03/Selaru serta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 04 Selaru kembali memanen sayuran sawi yang berada di lingkungan Koramil, Kamis (29/9).

Menurut Saleki, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Mutiara Pattimura ketahanan pangan di wilayah Koramil 1507-03/Selaru.

“Kegiatan budidaya tanaman sayuran ini tidak membutuhkan waktu lama untuk merasakan manfaatnya, sayuran sudah bisa dipanen dan dirasakan hasilnya seluruh anggota dan sebagian bisa disisihkan untuk dibagi ke warga sekitar,” tandas Danramil.

Artinya sebut Saleki, kegiatan ini sangat positif yang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam rumah tangga.

“Dengan melakukan kegiatan seperti ini, setidaknya dapat membantu meringankan beban anggota Koramil dan masyarakat juga untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan di wilayah Koramil Selaru,” terangnya.

Untuk sementara tambah Seleki, sayuran yang dipanen sementara hanya sawi sedangkan kangkung menunggu seminggu lagi. Selain itu, juga sedang ditanam tomat dan cabai.

Kegiatan budidaya penanaman sayur-sayuran di lahan kosong sebut Danramil, dilakukan anggota Koramil 1507-03/Selaru disela-sela waktu kosong. Hal ini sesuai arahan dan instruksi Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo kepada para Danramil.

“Harapan Dandim agar Prajurit Kodim 1507/Saumlaki di wilayah bisa menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat melalui kegiatan positif, salah satunya melalui Han pangan sayuran sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota prajurit dan masyarakat,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed