by

Lantik Saniri & BPD, Wawali: Segera Proses Pencairan DD

AMBON,MRNews.com, Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler melantik anggota Saniri Negeri Nusaniwe dan Negeri Amahusu masa bakti 2021-2021, Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Saniri Negeri Rutong sisa masa bakti 2017-2023 serta PAW Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waiheru, sisa masa bakti 2020-2026.

Pelantikan yang berlangsung di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balaikota Ambon, Jumat (11/6) itu turut dihadiri Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon.

Pada kesempatan itu, Wawali menegaskan, dengan peresmian Saniri Negeri maka proses pencairan dana desa (DD) dapat segera dilakukan untuk kepentingan pembangunan di negeri dan desa masing–masing.

“Saniri Negeri kalau berlarut–larut diresmikan maka yang rugi adalah masyarakat karena DD yang telah ditetapkan akan terhambat prosesnya,” tegas Wawali.

Diakui, proses ini khususnya untuk Negeri Amahusu jadi momentum bersejarah yang ditunggu masyarakat. Sebab itu, patut disyukuri dengan melaksanakan tugas dan tanggungjwab yang diemban dengan sebaiknya untuk kesejahteraan masyarakat di negeri masing–masing.

Dengan demikian, Hadler berharap, dengan persemian Saniri ini, proses pemilihan raja atau kepala pemerintahan di negeri Amahusu dapat dilakanakan secepatnya.

“Proses untuk pemerintahan yang defenitif harus dilaksanakan secepatnya sesuai adat istiadat,” pinta Ketua DPW PPP Maluku itu.

Lebih lanjut menurutnya, kedudukan Saniri Negeri sangat penting dan strategis karena berada selevel dengan kepala pemerintahan atau Raja, demikian pula BPD di Desa.

“Dalam tugas dan tanggungjawab, keputusan yang diambil Saniri maupun BPD tentu tidak dapat memuaskan semua orang, namun terbuka ruang dan kesempatan untuk menyampaikan ketidakpuasan itu lewat prosedur yang berlaku,” pungkasnya. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed