by

Kunjungi Polresta Ambon, Kapolda : Saya Tidak Tolerir Anggota Pelanggar Hukum

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengunjungi MaPolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di kawasan Parigilima, Kota Ambon, Selasa (11/1/22).

Lotaria yang didampingi Irwasda Kombes Pol Edy Yudianto dan beberapa pejabat utama, disambut Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora dan jajar hormat dari personel Polresta Ambon.

Di halaman apel Mapolresta Ambon, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini memberikan arahan kepada personel untuk dilaksanakan dan menjadi atensi.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polresta Ambon atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas memelihara Kamtibmas di wilayah kota Ambon,” kata Kapolda.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini menyebutkan, Polresta Ambon merupakan representasi Polda Maluku dimata masyarakat.

Olehnya itu, Kapolda meminta agar personel yang bertugas di lapangan dapat menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada.

Terkait capaian pelaksanaan vaksinasi saat ini di kota Ambon, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Ambon bersama seluruh personel yang sudah bekerja maksimal.

Kerja maksimal terlihat dengan pencapaian pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kota Ambon yang sudah mencapai 90 persen.

“Saya berharap koordinasi dengan dinas kesehatan terkait harus tetap terjalin mengingat varian baru covid-19 saat ini dapat mengancam kita kapan saja,” pintanya.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini meminta seluruh personil Polresta Ambon beserta jajaran agar dapat senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Prokes harus tetap ditingkatkan baik didalam satuan kerja hingga ke dalam keluarga kita di rumah,” ingatnya.

Kepada seluruh personil, Kapolda juga mengingatkan terkait pelayanan publik. Ia meminta agar pelayanan yang terbaik dan prima terus diberikan khususnya unit yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Karena saat kita institusi Polri di awasi oleh semua pihak dan sedikit saja ada perilaku yang tidak baik dari anggota dalam memberikan pelayanan publik maupun tindakan ekstra terhadap masyarakat maka dampaknya pasti pada institusi kita,” ingatnya.

Dirinya mengingatkan agar soliditas dan sinergitas antar personel Polresta harus dijaga dengan baik karena pilihan menjadi anggota Polri, berarti harus taat dengan aturan yang ada di institusi ini.

“Lakukan pengabdian yang ikhlas dan sungguh-sungguh kepada bangsa dan negara. Saya tidak mentolelir dan akan memberi tindakan tegas terhadap anggota yang sengaja melakukan pelanggaran,” ingatnya.

Sebaliknya Lotaria berjanji akan mensuport dan memberikan dukungan maupun penghargaan terhadap setiap anggota yang melakukan prestasi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed