by

Korem 151/Binaiya Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Namlea-Buru

AMBON,MRNews.com,- Korem 151/Binaiya melakukan latihan penanggulangan bencana (Latgulbencal) di Balai Prajurit Kodim 1506/Namlea, Jln Namtek Kodim, Kecamatan Namlea Kabupaten Buru, Senin (18/10/21).

Latihan tersebut guna menguji kinerja serta kemampuan komandan dan staf dalam menjalankan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku untuk melaksanakan kesiapsiagaan tanggap darurat bencana alam.

Pada kesempatan itu, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw katakan, latihan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan semua pelaku simulasi penanggulangan bencana, apa yang seharusnya dilakukan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“Karena kita tidak tahu kapan musibah itu datang, namun kalau itupun terjadi, maka kita sudah mengerti namanya cara mengantisipasi,” ujarnya.

Untuk itu Danrem berharap, para peserta latihan agar bersungguh sungguh dalam melaksanakan latihan sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya pada waktunya.

“Ini bukan hanya semata-mata untuk menjalankan program latihan, tapi ada manfaat dan berhasil guna bagi kita dan instansi lainnya yang turut terlibat,” pesan Jenderal Bintang Satu itu.

Kepada para pelatih, Ritiauw meminta agar diberikan koreksi jika dalam pelaksanaan masih terdapat langkah-langkah atau tindakan dari peserta yang belum sesuai mekanisme atau ketentuan yang seharusnya dilakukan.

“Selalu jaga kesehatan, utamakan keselamatan dalam melaksanakan latihan serta laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ajak Ritiauw. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed