by

Kepsek Diminta Yakinkan Orang Tua Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy melalui Asisten Administrasi Umum Rulien Purmiasa meminta 69 Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP yang baru serah terima jabatan (Sertijab) untuk berusaha meyakinkan orang tua agar memberi ijin bagi anaknya usia 6-11 tahun yang merupakan sisw/siswi untuk divaksinasi.

Pasalnya, proses vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun segera dilakukan 11 Januari nanti. Sebab itu peran aktif Kepsek sangat dibutuhkan guna meyakinkan orang tua, selain tentu sosialisasi intensif.

“Dibutuhkan kerja keras bapak/ibu untuk meyakinkan orang tua murid agar bersedia anak-anaknya divaksin. Itu perlu dilakukan segera pasca Sertijab,” pinta Purmiasa saat memimpin Sertijab 69 Kepsek di ruang Vlissingen Balaikota Ambon, Rabu (5/1/22).

Selain itu Purmiasa tegaskan, mengingat besok proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah dimulai dijalankan bagi 12 SMP percontohan, maka para Kepsek sudah harus persiapkan proses tersebut dengan matang.

“Tugas yang paling penting harus bapak/ibu siapkan setelah ini khususnya Kepsek 12 SMP adalah mempersiapkan pembelajaran PTM. Kepsek lainnya juga agar bisa siapkan diri mengikuti PTM kedepan,” ingatnya.

Tak hanya menyoroti kesiapan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan PTM, Purmiasa
juga meminta 69 Kepsek ini agar etos dalam melaksankan tugas dan tanggung jawab yang diemban dipundak mereka.

“Kerja adalah amanah, kerja adalah rahmat, kerja adalah panggilan, aktualisasi diri, ibadah, seni, kehormatan dan pelayanan,” tegas mantan Kepala DP3AMD Kota Ambon itu.

Penampilan juga sambungnya, turut mencerminkan sikap kedisiplinan sebagai pemimpin. Sehingga dirinya berharap penggunaan atribut perlengkapan bertugas sesuai aturan juga dapat dilaksankan agar menjadi contoh kepada guru-guru dan siswa di sekolah.

“Seragam, modelnya harus sesuai tata cara berpakaian ASN, sebagaimana yang diatur,” tegas Purmiasa.

Sebelumnya, ke-69 kepsek ini dilantik pada Desember lalu, dengan klasifikasi untuk SD sebanyak 58 orang, sedangkan SMP 11 orang.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ambon Ferdinand Tasso menambahkan, sosialisasi bakal dilakukan mulai besok kepada orang tua murid seiring jalannya PTM terbatas bagi 12 SMP, terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada 11 Januari mendatang.

“Lokasi sudah ditentukan semua, sudah dibagi ke OPD termasuk ke sekolah-sekolah juga untuk persiapan. Sosialisasi mulai besok, dengan rencana vaksinasi usia anak 6-11 tahun pada 11 Januari,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed