by

Kepada Personel, Kapolda: Jaga Nama Baik Polda Maluku

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan arahan dan pembekalan kepada personel Polda Maluku yang dinyatakan lulus terpilih dalam pelaksanaan seleksi Sespimen, Sespima dan PTIK tahun 2023.

“Kepada peserta seleksi Sespimen, Sespima dan PTIK yang dinyatakan lulus terpilih agar dapat mensyukuri apa yang sudah diperoleh,” pintanya di Rupatama Mapolda Maluku, Jumat (3/3).

Lotharia mintakan personil yang dinyatakan lulus bersyukur. Dengan usaha dan pengorbanan, rekan-rekan nantinya akan menjadi delegasi Polda Maluku dalam melaksanakan pendidikan nanti.

“Sehingga saya minta agar jaga nama baik Polda Maluku ini,” tandas Jenderal Bintang Dua itu didampingi Irwasda Kombes Pol Jannus P Siregar dan Karo SDM Kombes Pol Deni Y. Putro.

Irjen Latif mengaku, saat mengikuti pendidikan nanti, para peserta tidak harus mendapatkan ranking paling tinggi. Yang terpenting adalah bisa mengambil ilmu dan pengalaman yang diberikan para instruktur dan narasumber.

“Sehingga kalian bisa menunjukkan kalau kalian adalah agen yang membawa perubahan dengan prestasi yang baik pada saat mengikuti pendidikan,” tandasnya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur itu berharap kepada para personel agar dapat mengikuti semua proses pendidikan dengan baik.

“Kalau kalian buat yang baik maka pasti akan mendapat yang terbaik. Polda Maluku menaruh harapan besar bagi rekan-rekan semua, semoga dapat kembali dengan lengkap di Polda Maluku,” pintanya.

Sementara itu, Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Siregar juga ingatkan para peserta jika saat ini telah dilaksanakan program pelaksanaan tugas belajar berbasis resiko. Hal ini dilakukan seiring perkembangan zaman di era teknologi.

“Saya harap rekan-rekan dapat mengikuti pendidikan nanti bisa kumpulkan data-data yang ada di Maluku guna membuat terobosan langkah-langkah ke depan dalam penanganan konflik di Maluku,” pintanya.

Irwasda juga berharap kepada para personel yang telah dinyatakan lulus terpilih, agar dapat mengambil semua ilmu dan dijadikan sebagai acuan pelaksanaan tugas ke depan.

“Yang terpenting saat melaksanakan tugas dengan baik dan bisa kembali ke Polda Maluku dengan tetap menjaga nama baik Polda Maluku dan nama baik instisusi Polri yang kita cintai ini,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed