by

Ke Malteng, Danrem Pastikan Program Ketahanan Pangan Terlaksana Baik

AMBON,MRNews.com,- Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan ingin memastikan program ketahanan pangan terlaksana dengan baik, lewat kerjasama antara Kodim dan Pemerintah Daerah (Pemda) guna membantu masyarakat.

Karenanya, Jenderal Bintang Satu itu berkunjung ke Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang lebih spesifik ke KODIM 1502/Masohi, Selasa (20/9).

Ridwan katakan, Kodim mempunyai tugas pokok teritorial dengan membantu program pemerintah di wilayah. Dimana ada tiga program strategis yakni ketahanan pangan untuk perkuat masyarakat pasca iklim yang ekstrem, pengetasan stunting dan program air bersih.

“Kami mendukung pemerintah daerah untuk mensuplai air di daerah – daerah terpencil. Demikian pula memberikan edukasi tentang pentingnya makanan pangan lokal demi perkuat gizi agar menekan angka stunting,” terangnya.

Gerakan tanam cabai dan bawang merah ini sebut Ridwan, merupakan kegiatan lanjutan sebagai program ketahanan pangan nasional dari pemerintah pusat yang ditindaklanjuti pemerintah daerah bekerjasama dengan Kodim.

Lewat program ini diharapkan dapat memberikan dampingan dan mendorong masyarakat serta pemerintah daerah setempat.

“Kesuksesan program ini tidak terlepas dari peran keluarga dan masyarakat. Diharapkan pada waktunya dapat menghasilkan yang lebih baik. Semoga mampu membantu warga kurang mampu, sehingga mereka yang membutuhkan dapat menikmati hasilnya,” harap Danrem.

Dikesempatan ini, Danrem dan Penjabat Bupati Malteng Muhammat Marasabessy memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada Kelompok Tani (Poktan) Saka Mese Nusa binaan Kodim 1502/Masohi berupa 4 unit hand sprayer dan 1 unit Kultifator ke Poktan Wai Ara. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed