by

Jalani Tugas, Kapolda Datangi DPRD Maluku

AMBON,MRNews.com.- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif mendatangi DPRD Provinsi Maluku untuk melakukan silaturahmi bersama dengan Ketua dan anggota.

“Salah satu tugas dan kewajiban saya sebagai Kapolda Maluku. Sesuai tupoksi yakni memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum ” kata Latif, kepada media usai menemui pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, Kamis (13/1)

Orang pertama di Mapolda Maluku ini mengaku, dirinya baru saja menemui pihak Kodam dan Kejati.

“Sebelumnya juga dengan Pak Gubernur. Sekarang saya hari ini audensi dengan Pak Ketua DPRD Provinsi Maluku dan Pak Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku bersama sejumlah pimpinan komisi,”jelasnya.

Ditambahkannya, jika kunjungan ini untuk menjaga dan mempertahankan hubungan kerja yang berjalan dengan baik selama ini.

” Dalam diskusi tadi kita bicarakan bagaimana arahan Pak Presiden, untuk melakukan percepatan investasi di Maluku, sehingga peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat. Kemudian pemilihan ekonomi nasional, dan bagaimana meningkatkan investasi di Maluku” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, persoalan yang dibahas adalah masalah pertanahan.

“ Dalam diskusi kita memberikan masukan terkait persoalan tanah dan ditanggapi Pak Kapolda dengan serius. Persoalan tanah ini dibahas dewan sekitar 60 persen yang tentunya berdampak pada ketertiban masyarakat ” kata Wattimury.

Dirinya juga memberi apresiasi kepada Kapolda Maluku terkait informasi percepatan investasi.

” Kami akan tindaklanjuti dengan instansi terkait di Pemprov. Apalagi Kejaksaan adalah salah satu pihak dipercayakan untuk mempercepat investasi di daerah” demikian Wattimury. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed