by

HUT ke-22, SP BNI Ambon Berbagi Ratusan Sembako di Panti Asuhan

AMBON,MRNews.com,- Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Serikat Pekerja Bank Negara Indonesia (SP-BNI) hari ini, SP BNI DPU Ambon membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada anak-anak dua panti asuhan di kota Ambon, pegawai dan pensiunan BNI.

Pembagian sembako dan masker dilakukan pemimpin utama BNI Cabang Ambon dan ketua SP BNI DPU Ambon Sandricho Soselisa untuk Panti Asuhan Lidya di area PGRI, Panti Asuhan Almadinah Kebun Cengkeh, Senin (25/10/21).

Pada kesempatan tersebut, Soselisa katakan, hari ini pihaknya membagikan total 251 paket sembako dan masker sebagai rangkaian akhir kegiatan sosial memperingati HUT ke-22 SP BNI bertemakan “Uplifting our Spirit” dan HUT ke-75 BNI dan terus memperkuat tali silaturahmi.

“Ada banyak panti asuhan tapi entah kenapa dipilih asuhan Lidya. Ini bukan karena kuat dan hebat serta keinginan tapi gerakan kasih Tuhan. Jangan dilihat dari isi, tapi niat kami, SP dan manajemen untuk memberi dan berbagi. Semoga bisa bermanfaat,” tandas Soselisa.

Sebelumnya dalam rangkaian HUT SP BNI ke-22 ini, akuinya, telah dilakukan kegiatan sosial “food for hope” berupa pembagian ratusan paket makanan yang disalurkan kepada masyarakat kota Ambon yang membutuhkan. Kegiatan ini mendapat sambutan dan respon positif masyarakat.

Sementara, Pemimpin Utama BNI Cabang Ambon Friedson WNK menyatakan, kegiatan sosial termasuk pemberian Sembako bertujuan untuk terus mengangkat semangat para pekerja dan masyarakat yang terdampak didalam kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan Maluku.

“Tidak banyak yang kita berikan. Tapi ini sebagai wujud syukur BNI yang bisa eksis dan melayani masyarakat Indonesia dan Maluku serta Kota Ambon khususnya sampai saat ini, di usia ke-22 Serikat Pekerja dan 75 tahun BNI,” tandasnya.

Friedson berharap, bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan berkah bagi adik-adik di panti asuhan, pegawai dan pensiunan BNI. Dengan begitu, BNI bisa terus bertumbuh dan menjadi berkat bagi semua orang.

“Semoga lewat momentum HUT ke-22 SP BNI dan HUT ke-75 BNI, dapat memberikan semangat baru kepada para pekerja BNI, menjalin silaturahmi dengan pensiunan BNI serta bukti komitmen BNI sebagai bank negara untuk hadir bersama masyarakat kurang mampu dalam bingkai kebersamaan sebagai bagian integral bangsa Indonesia,” demikian Friedson.

Ibu Lidya, pimpinan panti asuhan Lidya mengapresiasi kehadiran BNI yang kedua kalinya ditengah Pandemi peduli dan terus berbagi dengan pihaknya. Pasalnya, sejak PSBB dan PPKM, jarang ada kegiatan dengan anak yayasan dan bantuan yang diterima.

“Bantuan ini kami tidak nilai dari bentuknya, tapi niat dan manfaatnya. Sebagai pimpinan panti dan 40 anak-anak yang diasuh, ikut mendoakan BNI untuk terus melompat lebih tinggi menggapai asa dan cita-cita sebagaimana tema HUT,” tuturnya.

Pimpinan panti asuhan Almadinah, Ustad Bactiar Ode berterima kasih dan menaruh rasa hormat bagi BNI yang peduli dan mau berbagi.

“Tidak semua orang mau lakukan hal yang sama dengan BNI ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Semoga apa yang diberikan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ujarnya disambut kata amin oleh anak-anak panti. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed