by

Hari Ini PPKM Level III Selesai, Walikota : Tetap Lanjut

AMBON,MRNews.com,- Masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III yang berjalan selama dua pekan sesuai Instruksi Walikota Ambon nomor 8 tahun 2021 hari ini berakhir.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy pun memastikan PPKM level III yang dijalani Kota Ambon masih tetap berlanjut hingga dua pekan kedepan atau selama 14 hari.

Pasalnya Ambon saat ini masih ada di zona kuning atau resiko penyebaran rendah, meski tingkat terkonfirmasi positif Covid-19 terus turun dan kini hanya tersisa 53 pasien.

Diketahui, perjalanan PPKM level III ini sudah kesekian kalinya diperpanjang atau berlanjut dengan durasi per 14 hari atau dua pekan, mengikuti aturan dan kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat.

“PPKM level III yang terus kita terapkan membuahkan hasil dengan kasus konfirmasi positif yang turun drastis, hanya sisakan 53 kasus. Maka tetap PPKM level III pasti lanjut, tentu nanti sesuai petunjuk pemerintah pusat,” tandas Walikota kepada awak media di DPRD, Senin (20/9).

Tentu untuk aturan main lanjutan ini kata dia, tidak jauh berbeda dibandingkan ketentuan sebelumnya, terutama yang mengatur operasional ekonomi masyarakat, apakah itu pasar, mall, kuliner, warung, restoran, rumah kopi, angkutan kota, SPBU dan usaha masyarakat lainnya.

“Semua itu berjalan dengan protokol kesehatan yang harus ketat, tidak boleh diabaikan. Sebab kita memang batasi, tapi harus sesuai aturan. Jangan sampai kita lalai, itu bisa berdampak negatif,” ingatnya.

Kondisi Kota Ambon yang masih level III kata Louhenapessy, mau tidak mau aturan itu harus berjalan sesuai panduan dari pemerintah pusat. Kecuali jika sudah turun ke level II, tentu akan diambil lagi kebijakan-kebijakan lain yang strategis.

“Sekarang masih berlanjut saja itu PPKM level III. Sambil katong upayakan supaya semua bisa dikendalikan. Dimana soal pengawasan jelas menjadi hal utama, jangan sampai lengah. Sebab fatal dan berat sekali jika lengah, kasus akan naik,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed