by

Dua Pimpinan TNI Berjumpa, Bahas Masalah Laut di Maluku-Malut

AMBON,MRNews.com,- Dua pimpinan TNI di Maluku, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dan Danlantamal IX/ Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina berjumpa di Mako Lantamal IX/ Ambon-Halong, Selasa (11/1/22).

Kedatangan Pangdam yang didampingi sejumlah PJU Kodam XVI/Pattimura itu
diwarnai tiupan peluit khas Angkatan Laut guna silaturahmi dalam rangka membicarakan masalah kondisi wilayah laut di Maluku dan Maluku Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengutarakan Kodam XVI/Pattimura dan Lantamal IX/Ambon merupakan dua unsur penting dalam mengawal program pemerintah maupun program TNI di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Karena itu, dirinya mengajak kedua instansi untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas untuk mendukung program pemerintah, khususnya gencaran vaksinasi.

“Kita jaga Maluku bersama sama, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing sehinga aman, kondusif dan sejahtera,” ujar Jenderal TNI bintang dua itu.

Kedua Jenderal tersebut saling sharing dan berbincang-bincang mengenai kondisi wilayah laut yang berada di Maluku dan Maluku Utara.

Tak hanya secara geografis, namun Danlantamal juga menjelaskan mengenai banyak pulau terluar, tertinggal dan terpencil yang sampai saat ini terus dijaga oleh TNI AL.

Pangkalan Lantamal IX/Ambon diakui Latuconsina, memiliki nilai sangat strategis, bukan hanya bagi Lantamal tapi juga bagi masyarakat Ambon.

“Karena saat kondisi tertentu, situasi wilayah kurang stabil, pangkalan ini menjadi salah satu tempat penyaluran logistik bagi masyarakat,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed