by

DPRD Minta Gubernur Evaluasi Kinerja Kadinkes Maluku

AMBON,MRNews.Com.- Naas nasib 131 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang jasa Covid-19 hingga saat ini belum juga dibayarkan.

Tagal itu, Komisi IV DPRD Maluku meminta Gubernur Maluku, Murad Ismail segera mengambil langkah tegas mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Maluku,r Zulkarnain yang dinilai tidak becus terhadap hak-hak nakes.

Padahal Pemerintah Pusat (Pempus) telah menyalurkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 6 miliar yang ditampung di RSUD dr Ishak Umarela Tulehu.

Bahkan sebagai Kadis, dr Zulkarnain melalui rapat dengan Komisi IV DPRD, berkomitmen untuk segera membayar hak-hak nakes, tapi kenyataan apa yang disampaikan hanya isapan jempol belaka.

Seperti diketahui 131 nakes merupakan tenaga yang menangani pasien Covid-19 yang bertugas pada Badan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku tahun 2021.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Ruslan Hurasan menandaskan, dalam rapat Kadinkes juga telah menegaskan akan segera bayar, jika Pergub yang direvisi telah ditanda tangani oleh Gubernur, namun hingga satu bulan ini hak-hak nakes juga belum terbayar.

“Sesuai janji Kadinkes kalau Pergub itu sudah ditanda tangan, maka dalam waktu dua hari segera dibayar hak-hak nakes, tapi entah kenapa sampai hari ini belum juga dibayar sehingga kami minta kalau bisa Gubernu evalauasi kinerja yang bersangkutan,” tegas Hurasan.

Dirinya berharap, agar proses adiminstrasi dapat lebih dipercepat untuk dapat segera membayar apa yang menjadi hak-hak nakes yang sudah melaksanakan tugas sebagai pasien Covid-19.

“Kalau kita liat komitmen pak Kadis saat rapat, itu kan sangat optimis dan meyakinkan, kalau pergub ditanda tangi dua hari langsung dia eksekui pembayaran, tapi sampai sekarang belum juga dibayarkan ” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed