by

Ditawari “Gabung” PKN, Ini Jawaban Murad Ismail

-Politik-160 views


AMBON,MRNews.com,- Dalam lawatannya ke Kota Ambon, Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum juga melakukan konsolidasi dan temu kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) se-Maluku dalam rangka suksesi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Senin (18/9).

Gubernur Maluku Murad Ismail, Sekda Maluku Sadali Ie, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Wakil Ketua Umum, Sekjen serta Deputi III Pimnas PKN turut hadiri kegiatan yang diikuti ratusan kader dan simpatisan partai berlambang burung Garuda merah di Baileo Oikumene Ambon itu.

Di depan Murad, Anas mengajak mantan Kapolda Maluku itu untuk bergabung dalam partainya guna memastikan Nusantara bangkit di tahun-tahun mendatang. Ajakan itu seiring dengan status Murad yang saat ini tak lagi memiliki partai lantar sudah “dipecat” PDI Perjuangan.

“Saya yakin kehadiran pa Gubernur selain adalah bapaknya semua partai politik di Maluku, tetapi juga karena keinginan untuk Nusantara bangkit. Pada waktunya saya yakin pa Gubernur akan pakai jaket PKN, bergabung dengan arus perubahan dan kebangkitan Nusantara,” pinta Anas.

Filosofis kehadiran PKN kata Anas, untuk menghargai, memuliakan, meninggikan tradisi dan nilai-nilai luhur Nusantara yang sudah sepanjang sejarah menjadi pengikat, penggerak sejarah perjalanan panjang yang kini sudah terkikis. Atau dengan singkatnya,
reaktualisasi sebagai bagian dari spirit demokrasi di masa depan.

“Sehingga kalau dinamika politik di masa depan selalu diwarnai kebatilan, diskriminasi dan kezaliman, maka PKN tidak kehilangan orientasi dan cara pandang yang lurus tentang Indonesia. Tidak akan mudah mengapung diatas tetapi kehilangan akar ke bawah, kehilangan ikatan kepada suara hati dan suara batin rakyat,” jelasnya.

Dirinya pun yakin, kebangkitan Nusantara itu akan mulai muncul dari tanah Maluku, negeri Raja-raja pada 14 Februari 2023 saat gelaran Pemilu serentak. Sebab PKN Maluku adalah kader-kadernya penuh militansi, solid bergerak maju dan punya masa depan.

“Walau masih bayi, seumur jagung namun dalam semangat kemajemukan, solidaritas dan memiliki partai ini secara bersama semua kader dengan mengusung visi partai modern maka PKN saya yakin punya masa depan cerah kedepan,” tandas mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Merespons pernyataan dan ajakan Anas Urbaningrum untuk bergabung ke PKN, Gubernur Murad yang dimintai tanggapannya enggan berkomentar.

“Nggak, nggak. Nggak ada. No Comment lah,” ujarnya sembari berlalu dengan segera menuju mobil miliknya di depan jalan didampingi Sekda dan Penjabat Walikota. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed