by

Diklat Integrasi Kodam Pattimura – Polda Maluku Guna Tingkatkan Sinergitas

AMBON,MRNews.com,- Guna meningkatkan sinergitas, Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan bersama yaitu pendidikan dan latihan (Diklat) integrasi Dikmaba TNI Angkatan Darat (AD) dan Diktukba Polri tahun 2021.

Diklat tersebut dibuka Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes dan Kasdam Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya di Rindam XVI/Pattimura, Suli, Maluku Tengah, Senin (13/12/21).

Kolaborasi ini, kata Hehakaya, sangat penting bagi TNI dan Polri. Ini dilakukan agar dapat mengembangkan kerja sama dan meningkatkan sinegritas antara TNI Polri.

“Kita harus bersyukur Pandemi Covid-19 telah mengalami penurunan namun kita harus tetap waspada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasdam.

Dia meminta kepada peserta pelatihan baik Diktukba maupun Dikmaba agar tetap bekerja dengan hati. Sehingga saat waktunya bertugas dapat bertanggung jawab.

“Selamat belajar dan berlatih tetap jaga kesehatan dan semangat,” pintanya.

Sementara itu, Wakapolda Jan de Fretes mengaku, kegiatan kolaborasi Diklat antara TNI Polri akan berlangsung selama 5 hari kedepan.

Diklat tersebut, kata De Fretes, merupakan implementasi atau tindak lanjut kerja sama antara TNI dan Polri. Diklat ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan perorangan.

“Diadakannya integrasi ini untuk memberi kemampuan dalam bekerja sama antara TNI Polri dan kemampuan memahami tugas pokok TNI Polri,” katanya.

Orang nomor 2 Polda Maluku itu berharap kegiatan ini bisa berdampak positif bagi TNI dan Polri di Maluku.

“Peserta didik agar lebih semangat dalam menjalani Diklat ini. Gunakan momentum ini untuk tetap bersilaturahmi pada saat masing-masing sudah berada dikewilayahan,” harapnya.

Jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini juga mengusulkan agar para peserta yang mengikuti Diklat dapat menentukan nama angkatan mereka. Ini dilakukan agar kelak berada di lapangan mereka tetap saling mengenal.

“Belajar dan latihanlah dengan benar dan disiplin. Kita harus kompak dalam menjaga keamanan dan kebersamaan ini bertujuan untuk saling membantu menjaga keamanan di lingkungan masyarakat,” pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Karo Ops, Karo SDM, Direktur Intelkam, Kasat Brimob, dan Kepala SPN Polda Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed