by

Diantar Puluhan Kader, PDI-P Maluku Daftar Bacaleg ke KPU

-Politik-322 views

AMBON,MRNews.com,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merupakan partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 kedua yang mendatangi KPU Maluku untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Maluku, Kamis (11/5).

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Benhur George Watubun, Sekretaris DPD Mercy Chriesty Barends dan Bendahara DPD Ningsi Batjo memimpin rombongan dengan diantar pengurus dan puluhan kadernya berbaju serba merah, spanduk dan bendera PDI Perjuangan.

Mereka diterima Ketua dan anggota KPU Provinsi Maluku. Tiga Komisioner Bawaslu Maluku, Daim Baco Rahawarin, Revency Rugebreght dan Stevin Melay turut saksikan proses tersebut.

Watubun di kesempatan itu katakan, tanggal 11 Mei ini merupakan hari yang bersejarah bagi partainya karena momentum mendaftar secara serentak para Bacaleg DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota bersama DPP dan DPC.

Diakuinya, PDI Perjuangan Maluku mendaftar ke KPU sesuai SK DPP PDI Perjuangan yang intinya melakukan penyelarasan terhadap struktur kepengurusan DPD yang baru dan keputusan penetapan Bacaleg.

“Harapan kami tentu proses ini bisa berjalan lancar dan KPU bisa menerima dokumen pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD provinsi Maluku dan melanjutkan ke proses dan tahapan verifikasi administrasi,” demikian Watubun yang juga Ketua DPRD Maluku itu.

Sebelum PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan partai pertama yang mendaftar ke KPU, 8 Mei 2023 lalu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed