by

Atlit Siap Berlaga, Bonus Belum Pasti

AMBON, MRNews.com.- Jelang keberangkatan atlit Maluku pada 28 Agustus 2021 mendatang untuk mengikuti Pekan Olah Raga (PON) Papua yang rencananya dibuka tanggal 2 Oktober 2021 Pemerintah Daerah belum juga memutuskan kepastian terkait jumlah bonus bagi atlit yang berprestasi dengan meraih emas, perak dan perunggu.

Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo mengatakan jika baiknya ada kepastian bonus. Namun diakui jika pada PON lalu untuk atlit peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp 150 juta.

Namun untuk PON Papua Pemerintah Daerah belum memastikan besaran bonus.

“Sesuai percakapan kami dengan pak Wagub, maka dikatakan jika pasti bonus atlit tidak akan mengalami penurunan dari sebelumnya” ujar Lomo saat rapat mitra bersama dengan Komisi IV DPRD Maluku di ruang komisi, Senin (23/8).

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Sandi Wattimena menegaskan jika dirinya tidak bisa memutuskan besaran bonus bagi atlit berprestasi . Namun dirinya tetap yakin pasti akan diberikan oleh pemerintah daerah.

“Karena saat ini Pandemi Covid-19 maka terjadi revocosing anggaran sehingga belum bisa dipastikan ” ujar Wattimena.

Namun dirinya memastikan jika Pemda tidak menutup mata dan pasti akan diberikan bagi atlit berprestasi.

Anggota DPRD Maluku Elviana Pattisiana menyayangkan pernyataan Wattimena yang seakan tidak memberikan kepastian kepada perjuangan atlit. Padahal bonus itu sangat penting untuk diumumkan.

” Pak Kadis tolong dipastikan, jangan bilang Pemda tidak menutup mata, pasti diberikan. Ini jawaban tidak pasti. Bonus itu sebagai semangat untuk atlit berprestasi jadi harus pasti. Ini atlit sudah siap berangkat bonus belum diketahui . Kita mesti mendapat kepastian kapan Pemda umumkan bonus ” ujar Pattisiana. ( MR -01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed