by

5000 Lampu Jalan Terpasang, Program Ambon Terang Tuntas

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 5000 lampu jalan berhasil terpasang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon.

Ini berarti program Ambon Terang di malam hari yang jadi salah satu program utama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah tuntas dilakukan.

“Pemkot melalui PUPR, telah memasang 5.000 lampu jalan. Sehingga program tersebut telah tuntas,” akui Kepala Bidang Bina Marga dan Jembatan Dinas PUPR Ambon, Yeri Matulessy, Kamis (30/9).

Dengan terpasangnya 5.000 lampu jalan itu, maka program dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk tahun 2021, secara resmi telah diselesaikan pihaknya.

Setelah menyelesaikan program tersebut, dia mengaku, pihaknya ke depan akan melanjutkan pekerjaan dalam upaya rencana penerangan kawasan pemukiman masyarakat, di pegunungan.

“Kita sedang upayakan, untuk memasang lampu jalan di kawasan pemukiman masyarakat, yang lokasinya itu di pegunungan,”ungkap Matulessy.

Namun, lanjut dia, upaya yang dilakukan oleh pihaknya itu, bisa terealisasikan secepatnya tergantung dari aliran listrik dari Perusahan Listrik Negara (PLN), dikawasan itu.

“Semua tergantung dari aliran listrik PLN. Karena seperti di Kecamatan Leitimur Selatan itu, seluruh jalan tidak menjangkau aliran listrik. Jadi mau bagaimana lagi, semua tergantung PLN,”ujarnya.

Dalam upaya tersebut, dia mengaku, pihaknya sedang mengusulkan ke Pemerintah Pusat, guna mendapatkan bantuan lampu jalan, yang bisa menggunakan tenaga surya.

“Kita sudah usulkan 1.500 lampu surya ke pemerintah pusat. Itu khusus untuk kawasan pegunungan. Semoga bisa dikabulkan permintaan itu. Kita tunggu saja,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed