by

170 Personil Siswa Latja Diserahkan Kembali ke SPN Passo

AMBON,MRNews.com,- Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Simamora memimpin upacara penutupan dan penyerahan siswa Latihan Kerja (Latja) Diktukba Gelombang ke-II tahun 2022, Jum’at (2/12/22).

Apel penutupan dan penyerahan siswa Latja Diktukba dari Polresta Ambon dan Pp Lease kepada kepala SPN Passo Polda Maluku dilangsung di lapangan apel Mapolresta Ambon.

Komandan Apel ialah Kanit II SPKT Ipda Larry W.N. Nussy. PJU, Kapolsek Baguala, Sirimau, Nusaniwe, Teluk Ambon dan personil Polresta Ambon turut hadir kegiatan tersebut.

Kapolresta katakan, sebanyak 170 siswa telah lakukan latihan kerja selama kurun waktu 20 hari sejak 7 November sampai 2 Desember 2022 di wilayah hukum Polresta Ambon.

Dimana tujuan pendidikan Polri tersebut adalah untuk membentuk personil Polri yang mahir, terpuji dan patuh hukum serta profesional dan modern.

“Salah satu cara mencapai tujuan tersebut dengan melaksanakan Latja sebagai salah satu tahapan pembulatan dari program dan kalender siswa Diktuk Ba Polri,” tandasnya.

Dikatakan, latihan kerja ialah upaya pemberian bekal pengetahuan keterampilan dan sikap secara bulat kepada siswa dengan melaksanakan latihan praktek kerja ke dalam operasional yang sebenarnya di kesatuan kewilayahan.

“Para siswa diharapkan dapat memperoleh pengalaman untuk dijadikan bekal manakala nanti ditempatkan di salah satu fungsi kepolisian usai dilantik dan bertugas di kewilayahan,” tutur Kapolresta.

Kepada personil Polresta dan Polsek, Simamora berterima kasih karena telah memberikan contoh dan teladan yang baik selama pelatihan kerja.

“Terima kasih yang sama juga bagi kepala SPN yang telah mempercayakan kepada Polresta sebagai tempat pelaksanaan latihan kerja,” demikian Perwira menengah berpangkat tiga melati di pundak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed