by

135 CPNS Pemkot Selesai Pemberkasan, Tunggu NIP dari BKN

  • AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 135 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Ambon lulusan seleksi tahap I dan II tahun 2020 telah selesai melakukan pemberkasan secara online.

Kepala BKPSDM Kota Ambon Benny Selanno katakan, dengan selesainya pemberkasan, maka tinggal menunggu persetujuan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

“Seluruhnya sudah pemberkasan online. Bahkan berkas fisiknya sudah kita terima. Jadi tinggal tunggu persetujuan penetapan NIP dari BKN pusat,” sebut Selanno kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (24/1).

Proses persetujuan penetapan NIP dari BKN kata dia, belajar dari sebelumnya sangat tergantung BKN. Tapi menurut Selanno untuk kali ini diperkirakan agak cepat, dalam bulan Januari ini.

“Sampai tanggal 17 lalu, kita sudah selesai proses kebutuhan NIP itu. Dan kita lagi tunggu. Mudah-mudahan dalam bulan ini sudah bisa dapat NIP,” jelasnya.

Dengan demikian, sambungnya, paling cepat diawal atau pertengahan bulan Februari, ke-135 CPNS itu sudah bisa bekerja sebagai pegawai Pemkot Ambon pada OPD masing-masing.

“Selesai mereka dapat NIP, kita akan buat SK pengangkatan 80 persen yang diteken pa Walikota. SK keluar kita panggil dan brifeing awal di BKD dulu dua tiga Minggu mengenai tata cara pemerintahan, baru kita serahkan ke tiap OPD untuk bekerja,” tukasnya.

SK 100 persen tambahnya, akan didapatkan setelah lewati tahap lulusan pelatihan Prajabatan. Dengan masa ujicoba 80 persen selama satu tahun.

“Mereka harus kontinu ikut perkembangan di website Pemkot. Karena bisa cepat kita panggil ketika NIP itu datang,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed