by

Yermias Akui Ada Beberapa Ruas Jalan Memprihatinkan

AMBON,MRNews.com.- Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku, Anos Yermias mengakui jika ada beberapa ruas jalan di Maluku yang kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga sangat menyusahkan masyarakat yang mempergunakan jalan tersebut. Dicontohkan yang terjadi pada ruas jalan Piru-Loki,sepanjang 39 kilometer, hal yang sama juga terjadi pada ruas jalan Kairatu-Hunitetu sepanjang 24 kilometer yang berada di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat dan ruas jalan Tepa-Letwurung sepanjang 45,5 kilometer yang terdapat di Kabupaten Maluku Barat Daya yang menjadi kewenangan provinsi ternyata perlu segera diperbaiki agar bisa digunakan dengan baik.
Menurutnya, jalan-jalan tersebut jika musim hujan maka masyarakat sangat kesulitan jika melalui jalan tersebut. Bahkan bisa menimbulkan rawan kecelakaan. Tagal itu, Komisi III telah melakukan on the spot dan melihat dari dekat kondisi jalan-jalan tersebut.
“Dari hasil kunjungan on the spot komisi III di ruas-ruas jalan tersebut ternyata seluruhnya dibutuhkan perbaikan atau dibangun ulang. Bahkan ada pula ruas jalan Batabual telah diusulkan oleh gubernur Maluku untuk ditingkatkan menjadi jalan provinsi, Semoga bisa cepat terjawab sehingga bisa cepat diperbaiki ” ujar Yermias di DPRD Maluku.
Sebab itu, Komisi III bersama dengan Dinas PUPR Provinsi Maluku telah menyepakati untuk menampung anggaran perbaikan jalan pada anggaran tahun 2021. Yermias mengharapkan masyarakat yang berada pada daerah tersebut dapat bersabar dan mendoakan agar pandemi Covid-19 cepat berlalu agar anggaran bisa difokuskan untuk membangun dan jalan-jalan yang menjadi kewenangan provinsi agar bisa dinikmati oleh masyarakat.
“Kita berharap, masyarakat bisa bersabar dan mendoakan agar pandemic covid-19 bisa cepat berlalu agar anggaran bisa difokuskan untuk membangun jalan-jalan demi kepentingan masyarakat” ujarnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed