by

Yermias Minta Gubernur Umumkan Skema Pembagian PI 10 Persen

AMBON,MRNews.com.- Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku asal daerah pemilihan kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Anos Yermias meminta Gubernur Maluku, Murad Ismail agar mengumumkan skema pembagian PI 10 persen blok masela.

Hal ini menurut Yermias perlu dilakukan dalam waktu dekat agar tidak menganggu solidaritas sesama warga Maluku, terutama masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya.

“Kami meminta saudara Gubernur dapat mengumumkan skema pembangian PI 10 persen Blok Masela sehingga tidak lagi menimbulkan goncang-gancing sana-sini,” ujarnya di DPRD Maluku, Sabtu (17/4).

Menurut politisi Partai Golkar itu, dalam pembagian PI 10 Persen agar memperhatikan daerah yang ditetapkan sebagai on shore.

Karena itu, daerah KKT harus mendapatkan perlakuan yang lebih adil, begitu juga kabupaten MBD dan Kepulauan Aru, yang sampai saat ini masih menduduki peringkat teratas sebagai daerah termiskin di Maluku.

“Dengan pembagian yang baik maka diharapkan masyarakat yang ada di kabupaten KKT, MBD maupun Aru dapat menurunkan angka kemiskinan ” demikian Yermias. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed