by

Warung KTN Sagu & Pelayanan Mobile Presisi Dilaunching

AMBON,MRNews.com,- Warung Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Sagu dan pelayanan mobile Presisi yang merupakan program Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease dilaunching Gubernur Maluku Murad Ismail dan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di Pantai Natsepa, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (18/3/21).

Launching ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penyiraman air dari kendi. Sebelumnya, Gubernur dan Kapolda terlebih dahulu mengalungkan kain khas Maluku dan topi kepada perwakilan juru parkir dan penjual rujak pantai wisata Natsepa.

“Saya memberi apresiasi kepada Kapolresta dan jajaran Polresta Ambon. Mereka betul-betul sudah berkontribusi melakukan segala upaya tindak lanjut atas kebijakan Kapolri dalam 100 hari pertama beliau melaksanakan tugas,” kata Kapolda.

Menurutnya, tugas Polri selain menciptakan serta memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Tetapi juga meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal apapun termasuk menegakan hukum yang transparan dan berkeadilan.

“Untuk pencapaian optimal, diperlukan terobosan baru yang kreatif. Tapi Kapolresta bersama semua pejabat didaerah dan stakeholder, dukungan TNI, Kepala Desa dan semua perangkatnya sudah melaksanakan itu dengan baik,” salut mantan Kakorlantas Polri ini.

Orang nomor 1 Polri di Maluku ini berterima kasih kepada kepala desa, Camat yang senantiasa berada digaris terdepan dalam membangun dan merawatn KTN sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan semua lapisan.

Program KTN yang telah dilaunching diantaranya ketangguhan kesehatan, keamanan, sosial ekonomi dan sebagainya. Selain itu menurut Kapolda, dirinya sudah meminta agar KTN juga harus bebas dari narkotika. Karena narkotika dapat merusak generasi bangsa.

“Saya inginkan program-program berkelanjutan terlaksana dengan baik. Dan senantiasa mengevaluasi setiap kegiatan. Sehingga dari hari ke hari program yang dilakukan selalu berkualitas,” kuncinya.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang menambahkan, launching warung KTN Sagu dan pelayanan mobile Presisi dilakukan agar pelayanan Polresta Ambon dapat lebih cepat, mudah dan transparan dengan prosedur sederhana yang dibuat dalam satu atap.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail berharap dengan adanya program kampung tangguh dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, termasuk warung kampung tangguh.

“Apresiasi kepada Kapolda dan Kapolresta yang telah memberikan kemajuan dalam melaksanakan kampung tangguh diwilayah hukumnya. Semoga kita tetap berkolaborasi mendukung setiap pembangunan di Maluku. Kami juga harap dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed