by

Walikota Minta DPRD Dukung Agenda Pemkot

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy meminta dukungan penuh dari pimpinan dan anggota DPRD kota Ambon periode 2019-2024 terhadap sejumlah agenda nasional terdekat pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

“Dukungan pimpinan dan anggota DPRD sangat penting sebab Pemkot dan DPRD merupakan unsur pemerintah daerah yang harus saling bersinergi bagi pembangunan, pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat,” pintanya saat hadiri pelantikan pimpinan DPRD kota Ambon di ruang paripurna DPRD, Selasa (29/10/19).

Agenda diantaranya akhir bulan November 2019 tepatnya tanggal 26-30 akan dilaksanakan festival LASQI nasional skala besar di kota Ambon dengan maksud menumbuhkan iman dan kepercayaan umat serta menaikkan pujian religi kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa atas penyertaannya bagi kota dan masyarakat dalam menghadapi cobaan yang datang khususnya dalam kondisi bencana gempabumi.

Tak saja agenda sebutnya, juga program Pemkot diantaranya pemenuhan dan pencapaian standar pelayanan minimal dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum dan penataan ruang, ketentraman dan ketertiban serta perlindungan masyarakat, perumahan dan kawasan permukiman serta sosial.

Mewujudkan Ambon sebagai kota kunjungan wisata 2020 atau visit Ambon 2020 melalui city of music dan ekonomi kreatif, sarana prasarana, kearifan lokal dan budaya yang terpelihara serta pelestarian dan keberlanjutan lingkungan. Kemudian, mewujudkan Ambon smart city yang diimplementasikan melalui berbagai aspek antara lain smart governance, smart branding, smart economy, smart society, smart living dan smart environment.

“Seluruh agenda dan program Pemkot ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan sinergitas yang baik antara pemerintah dan DPRD. Maka mari secara bersama melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan pelayanan publik berkualitas serta meningkatkan kesejahteraan rakyat kota Ambon tercinta,” ajak Louhenapessy.

Terhadap permintaan walikota, ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta katakan, sudah menjadi tanggungjawab DPRD sebagai bagian dari pemerintah daerah dan wakil rakyat untuk mendukung agenda dan program Pemkot. Sepanjang tujuannya baik dan positif serta berdampak pada kemajuan daerah maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed