by

Vaksinasi Sistem Ganjil Genap Masih Diterapkan di Gerai Presisi

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku kembali melayani vaksinasi Covid-19 dengan tetap terapkan sistem ganjil genap mulai Senin (9/8) besok.

Maka setiap warga yang ingin vaksin baik dosis pertama maupun kedua, akan dimulai dengan tahun kelahiran ganjil.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat katakan, tak hanya itu, proses vaksinasi yang biasanya hanya sampai hari Jumat, kini diperpanjang hingga Sabtu, di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Jadi warga yang mau vaksin silahkan datang, akan kembali dilayani sistem ganjil genap, dimulai tahun kelahiran ganjil. Kami juga sekarang perpanjang waktu vaksin menjadi Senin s/d Sabtu,” tandas Rum di Ambon, Minggu (8/8).

Rum mengaku, proses vaksinasi dengan menggunakan sistem ganjil genap dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan, dan antrian panjang.

“Vaksinasi dibuka setiap hari mulai dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu di Lapangan Tahapary Tantui. Hari Minggu yang libur,” katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksin, agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang disediakan Polda Maluku.

“Vaksinasi yang kami laksanakan Polda gratis. Kepada warga yang berusia mulai dari 18 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini mengingatkan kepada masyarakat yang ingin mengikuti vaksin, cukup membawa kartu Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak sedang hamil dan membawa alat tulis sendiri.

“Nanti sebelum divaksin warga akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Tak lupa, dirinya menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed