by

Tiga Nama Calon Sekkot Siap “Bungkus” & Disodorkan ke Walikota

AMBON,MRNews.com,- Penentuan siapa tiga (3) nama calon Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon yang siap “dibungkus” dan akan disodorkan ke Walikota Ambon untuk tentukan satu calon bakal segera terwujud.

Pasalnya hasil penilaian tim assesor Mabes Polri terkait seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang ditunggu-tunggu untuk dikalkulasi dengan penilaian panitia seleksi (Pansel) sudah diterima sekretariat Pansel di BKPSDM Pemerintah Kota.

Kepala Sekretariat Benny Selanno katakan, pihaknya sudah menerima hasil penilaian dari tim assesor Mabes Polri dalam bentuk amplop tertutup kemarin.

“Sudah diterima hasilnya dalam bentuk amplop tertutup yang ditujukan kepada pak Walikota Ambon sebagai pejabat pembina kepegawaian,” tandas Selanno kepada wartawan di Balaikota Ambon, Rabu (27/10).

Setelah hasil dari Mabes Polri dibuka orang nomor satu di Kota Ambon, kata Selanno,
kemudian akan diambil alih pihaknya dan Pansel untuk merangkum semua nilai untuk dilakukan perengkingan.

“Jadi setelah beliau (Walikota-red) buka amplop kemudian akan kita ambil alih,” tegasnya.

Selanno mengaku, pihaknya saat ini sedang menghitung nilai yang dimasukkan Pansel untuk dikumulatif atau dijumlahkan dengan hasil dari Mabes Polri sehingga mendapat hasil penilaian akhir nilai tertinggi dan terendah.

“Kita sekarang ini sedang merangkumkan seluruh hasil penilaian dari Pansel. Kumulatif dari kedua hasil ini akan ditetapkan siapakah yang memiliki nilai tertinggi dan terendah oleh Pansel,” akunya.

Nantinya sambung Selanno, Pansel akan menetapkan sesuai perengkingan, siapa yang nomor satu, dua, tiga hingga urut enam.

Kemudian hasil-hasil tersebut akan diserahkan ke Walikota selaku pejabat pembina kepegawaian untuk selanjutnya diproses lebih lanjut sampai pada tahap pelantikan.

“Hasil itu terakhir akan disuguhkan tiga nama ke Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk dipilih kandidat terbaik guna menduduki jabatan Sekkot nantinya

Untuk kapan hasil itu akan dibeberkan ke publik, Selanno tak dapat diprediksi. Akan tetapi diharapkan lebih cepat lebih baik.

Diketahui, ada enam calon Sekkot Ambon yang bertahan hingga seleksi akhir yaitu Enrico Matitaputty, Joy Adriaansz, Fahmi Sallatalohy, Jacob Silanno, Agus Ririmase dan Samuel Huwae. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed