by

Sukses di HIPMI, Arsjad Percayakan JMS Jabat Ketua Komtap di DPP KADIN Indonesia

AMBON,MRNews.com,- Sukses menakhodai BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku periode 2017-2021 sebagai Ketua Umum yang masa jabatannya selesai November nanti, Jaqueline Margareth Sahetapy atau akrab disapa JMS kini diberi kepercayaan besar dan strategis dikancah nasional.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, M. Arsjad P.M memberi tempat “spesial” bagi alumnus fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura itu sebagai
Ketua Komite Tetap (Komtap) Geologi dan Eksporasi DPP KADIN Indonesia masa bakti 2021-2026.

Susunan dan komposisi pengurus Komtap di lingkungan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini resmi ditandatangani Ketua Umum DPP KADIN Indonesia, M. Arsjad P.M, dengan surat keputusannya nomor : Skep/DP/X/2021 tertanggal 18 Oktober 2021.

Bersama JMS di Komtap Geologi dan Eksplorasi, Wakil Ketua Komtap dijabat lima orang yakni Adika Aryasthana Bakrie, Tri Firmanto, Much Nuh Nasution, Reza Yahya Sumendap, dan Ayse Melissa Hamid.

Pada bidang ESDM, Mardani H Maming, Ketua Umum BPP HIPMI saat ini dipercayakan sebagai Wakil Ketua Umum dengan membawahi tujuh Komtap yakni Komite Ketenagalistrikan dengan Ketua Komtap Solihin Kalla, Ketua Komtap Minyak dan Gas Tenu Wijaya, Ketua Komtap Energi Baru dan Terbarukan Muhammad Yuzrizki.

Kemudian, Ketua Komtap Mineral dan Batu Bara Arya Rizqi Darsono, Ketua Komtap Geologi dan Eksporasi Jaqueline Margareth Sahetapy, Ketua Komtap Industri Penunjang Anwar Mattawappe, serta Ketua Komtap Kebijakan dan Regulasi Satya Widya Yudha.

Dihubungi via seluler, JMS mengaku tidak menyangka mendapat kepercayaan sebagai Ketua Komtap Geologi dan Eksporasi di KADIN Indonesia.

Karenanya, wanita kelahiran 21 Juli 1982 itu ucapkan terima kasih dan memberi atensi tinggi kepada Ketua Umum DPP KADIN Indonesia, M. Arsjad P.M yang telah memberi amanah besar dan luar biasa ini.

“Ini merupakan tanggungjawab dan amanat cukup berat bagi saya. Namun atas kepercayaan ini, saya dan teman-teman di komite ini akan bekerja dengan baik dan maksimal lagi untuk mengembangkan KADIN Indonesia kedepan,” ujarnya, Rabu (20/10).

Dengan menduduki jabatan tersebut, JMS berharap pengusaha Maluku memiliki nilai jual dimata pemerintah pusat untuk bersama pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku mengembangkan investasi di bidang energi dan sumber daya mineral.

“Maluku memiliki energi dan sumber daya mineral yang cukup banyak sehingga dibutuhkan sentuhan pengusaha asal Maluku untuk membantu Pemprov Maluku,” katanya.

Diketahui, dari Maluku, JMS yang jadi satu-satunya srikandi tak sendiri di jajaran elit DPP KADIN Indonesia. Sebab ada nama Umar Lessy, mantan ketua umum BPD HIPMI Maluku yang didapuk pada DPP KADIN Indonesia sebagai ketua Komtap organisasi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed