by

Stagnan di 54 Persen, Pemkot Ambon Terus Galakkan Vaksinasi Lansia

AMBON,MRNews.com,- Sampai saat ini, warga lanjut usia (Lansia) yang baru tervaksinasi, masih stagnan di 54 persen. Masih butuh enam (6) persen lagi guna mencapai target 60 persen. Pemerintah kota (Pemkot) Ambon pun terus menggalakkan vaksinasi Lansia.

“Lansia kita stagnan di 54 persen, masih kurang enam persen untuk menggenapi target 60 persen,” tandas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon Wendy Pelupesssy kepada awak media di Balaikota, Rabu (13/10).

Pihaknya kata Wendy, akan terus berupaya untuk mencapai target 60 persen vaksinasi Lansia. Sebab itu menjadi salah satu kriteria agar kota ini dapat masuk ke level I atau berpotensi duduki zona hijau.

Namun bukan hanya Lansia yang menjadi target, penyuntikan vaksin dosis kedua juga terus dioptimalkan, sebab vaksin kedua masih 44 persen.

“Harus sesuai dengan arahan Pak Menteri Perekonomian (Menko). Kalau bisa dia harus 50 persen, sebab itu juga prasyarat ke level I,” tegasnya.

Penegasan serupa juga diutarakan Walikota Ambon Richard Louhenapessy bahwa vaksinasi Lansia menjadi prioritas Pemkot kini.

“Kita lagi berusaha sekarang supaya optimalkan vaksinasi Lansia menuju 60 persen. Hal ini bertujuan agar Kota Ambon dapat memiliki peluang masuk ke zonasi hijau,” ungkapnya di Balaikota Ambon, Rabu (13/10).

Dirinya berharap lewat optimalisasi kerja dinas kesehatan dan semua stakeholder,
dalam waktu dekat dapat mencapai target 6 persen lagi menuju 60 persen.

“Sekarang yang kita lagi galakan betul untuk lansia ini mudah mudahan dalam waktu dekat bisa kita capai itu,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed