by

Siswa SMASKris Ambon Juarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno

-Maluku-235 views

AMBON,MRNews.com,- Fretz Leihitu, siswa SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon berhasil menjuarai lomba membaca teks proklamasi mirip Soekarno yang digelar DPW PKS Maluku dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia.

Fretz tampil sebagai pemenang usai meyakinkan tiga dewan juri, Ketua Penyiaran Indonesia (KPI) Maluku Mutiara Dara Utama, Mohamad Suhfi Majid (MPW PKS Maluku) dan Yati Sumiati (Ketua BPKK PKS Maluku).

Sementara juara kedua diraih Mohammad Taufik Souwakil (mahasiswa), juara 3 Daniel Aswaly (siswa SMAN 7 Buru) dan pemenang dengan kategori peserta istimewa adalah Siraj Latumahina, satu-satunya peserta dari SD.

Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala menyebut, kegiatan ini sebagai momentum baik untuk terus menguatkan semangat nasionalisme dan nilai juang bagi PKS dan warga Maluku khususnya generasi milenial.

“Insya Allah, dimasa akan datang PKS terus membuat kegiatan positif untuk anak muda dalam menyalurkan minat dan bakat mereka termaksud dalam audio visual dan terus berkembang anak muda kreatif membangun Maluku lebih baik dimasa-masa akan datang,” kata Asis lewat rilisnya kepada media ini, Jumat (28/8/2020).

Perlombaan dilakukan secara daring. Setiap peserta sebelumnya telah diberikan batas waktu untuk mengirimkan video pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia melalui akun YouTube.

Sementara itu, Ketua KPID Maluku Mutiara Dara Utama mengatakan, PKS sudah menginisiasi lomba teks baca puisi mirip Soekarno sangat menarik karna pesertanya dari SD, SMA dan mahasiswa serta video-videonya bisa membangkitkan rasa nasionalisme.

Mutia berharap, PKS lebih maju, terus berinovasi, berkarya dan kreatif. Sebab kaum millenial dan generasi digital adalah sasaran membuka ruang untuk mereka terus berinovasi dan kreasi karena Indonesia membutuhkan para generasi ini untuk Indonesia lebih maju.

“Semua peserta punya ide-ide luar biasa. Mereka mempersiapkan diri, membuat settingan tempat lalu mengucapkan teks sehingga bisa gugah siapapun yang nonton. Peserta yang menang dari Ambon saja tapi kota/kabupaten lain. Semua peserta juga berbeda suku, ras dan agama. Itu sangat luar biasa,” bebernya.

Ketua BPKK DPW PKS Maluku Yati Sumiati menambahkan, kegiatan ini mengakomodir anak bangsa disemua kabupaten.

“Persiapan yang dilakukan menandakan mereka cinta Indonesia. Semoga kedepan lebih kreatif karena ini yang ditunggu anak-anak bangsa, generasi millenial,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed