by

Sambut Imlek, SKKK Ambon Buat Festival Caritau Maluku

AMBON,MRNews.com,- Menyambut tahun baru Imlek pada 25 Januari 2020 atau 2571 Kongzili, Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) Ambon kembali melakukan event festival Caritau Maluku, Jumat (24/1/2020). Event yang digelar tiap tahun itu, kali ini mengangkat tema “Festival Kampoeng Tionghoa”.

Festival diisi dengan sejumlah lomba-lomba dua diantaranya lomba dance dan lomba mewarnai untuk anak-anak. Tak saja sambut Imlek, event tersebut juga bertujuan untuk pengembangan potensi akademik dan non akademik siswa-siswi SKKK Ambon.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon A.G Latuheru saat membuka Festival Caritau Maluku katakan, kegiatan ini dipandang sangat positif yang perlu diapresiasi sebab tentunya festival ini bukan hanya sekedar hura-hura semata namun lebih dari itu selain memberikan hiburan kepada orang yang hadir di saat ini tetapi juga sebagai wadah untuk menunjukkan bakat serta kreativitas yang dimiliki oleh siswa-siswi.

Karena itu, diharapkan Latuheru, Festival Caritau Maluku ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh warga Kota Ambon serta untuk dapat menghargai keberagaman, saling menghormati perbedaan, rukun dan toleran serta yang paling utama untuk menunjukkan bahwa anak-anak Ambon adalah anak-anak yang percaya diri dan berani menampilkan talentanya.

“Hal ini penting karena jika pada usia dini anak telah dididik dan dilatih untuk memiliki kepercayaan diri yang tinggi maka ia tampil sebagai anak-anak yang mandiri mampu bersaing dan selalu berusaha menampilkan yang terbaik dari dirinya di dalam bidang apapun. Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot), saya memberi apresiasi dan penghargaan kepada SKKK Ambon atas kiprahnya dalam dunia pendidikan di kota Ambon dan Maluku,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed