by

Sairdekut Pastikan Lakukan Pengawasan ke RSUD dr H Ishak Umarella

AMBON, MRNews.com.- Ketua Tim I Penanganan Covid-19 DPRD Maluku Melkianus Sairdekut memastikan Tim I akan segera melakukan pengawasan terkait keluhan tenaga medis terkait pembayaran uang Covid – 19 yang dinilai tidak adil.

Pengawasan dilakukan menindaklanjuti rapat bersama direktur RSUD dr. Ishak Umarella, Tulehu, Maluku Tengah (Malteng) dan Kadis Kesehatan Provinsi Maluku di DPRD Maluku.

“Kita perlu memastikan apakah seluruh informasi yang berkembang terkait hak-hak tenaga kesehatan Covid-19, mupun tenaga medis yang tidak mengurus pasien Covid-19 itu benar ataukah tidak ” ujar Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (5/2).

Ditegaskan, jika rencana kunjungan telah disampaikan ke pihak rumah sakit dan Kepala Dinas Kesehatan. Selanjutnya tinggal diagendakan.

Tagal itu, kunjungan ini diharapkan tenaga medis dapat berbicara langsung secara terbuka terkait persoalan yang terjadi selama ini.

“Kalau tidak ada masalah artinya tidak terjadi perdebatan. Tapi kalau ada masalah maka terjadi perdebatan ini. Karena itu, kita harapkan tenaga medis dapat jujur sehingga persoalan ini terbuka dan segera diselesaikan” demikian Sairdekut.( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed