by

Sairdekut : Hasil Lembaga Survei Jelang Pilkada di MBD Tidak ada Yang Istimewa

AMBON,MRNews.com.- Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut asal Partai Gerindra mengakui jika waktu Pesta Demokrasi secara serentak di Maluku yakni, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Aru, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tinggal menghitung hari sehingga setiap Paslon maupun partai pendukung punya strategi yang berbeda.

“Pilkada dimana-mana itu strategi Paslon maupun partai pendukung sangat penting disiapkan. Karena itu apa yang diumumkan lembaga survey terkait Pilkada MBD dengan kemenangan Paslon nomor 2, itu hal biasa dalam dunia politik,“ ujar Sairdekut di DPRD Maluku, Selasa (1/12).

Karena itu jika ada lembaga yang telah melaunching hasil survey maka pastinya semua kandidat yang bertarung khususnya di MBD punya hitungan sendiri-sendiri terhadap berbagai peluang untuk meraih kemenangan.

“Terkait dengan saling klaim menang itu hal yang biasa dalam dunia politik. Namun baiknya, biarlah masyarakat diberi kebebasan untuk menentukan pilihan pada Pilkada 9 Desember mendatang,” tandasnya.

Sebab menurut politisi Partai Gerindra asal daerah pemilihan Maluku Barat Daya-Kabupaten Kepulauan Tanimbar kepastian untuk mendapatkan hasil pada saat pencoblosan.

Tapi dirinya optimis dengan sambutan masyarakat di Maluku Barat Daya terhadap pasangan Nikolas Kilikily-Desianus Orno maka dipastikan keduanya akan meraih kemenangan di MBD.

“Pastinya tiap Paslon punya lembaga survey yang akan memberikan hasilnya. Tidak ada yang salah dalam hal ini. Prinsipnya hasilnya ada pada 9 Desember mendatang” demikian Sairdekut. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed