by

Resmikan Jembatan Gantung Keempat di Bursel, Danrem : Rawat Dengan Baik

AMBON,MRNews.com,- Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Ritiauw kembali resmikan Jembatan Gantung NKRI 4 yang adalah hasil kerja Karya Bakti TNI bersama lembaga sukarelawan Vertical Rescue Indonesia dan warga setempat di Sungai Waepai, Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jum’at (7/1/22).

Pada kesempatan itu, Danrem mengaku, negara dan tentara akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat.

Olehnya itu, bukti nyata dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di Desa setempat, Kodam XVI/Patimura dan Korem 151/Binaiya melalui Kodim 1506/ Namlea, telah membangun tiga (3) buah jembatan gantung di wilayah Kabupaten bertajuk Lolik Lalen Fedak Fena itu.

“Saya berharap adanya jembatan ini, pemerintah Kecamatan dan warga agar dapat merawat dan menjaganya dengan baik, supaya bisa bertahan lama. Misalnya untuk kendaraan roda dua bisa lewati jembatan, tetapi satu persatu,” tutur Ritiauw.

Selain ingatkan untuk jaga jembatan dengan baik, Jenderal Bintang Satu ini mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera divaksinasi, karena vaksin halal dan sehat untuk tubuh masing masing.

Ditempat yang sama, Asisten lll Pemda Bursel Hj Hasim Tuarita mewakili Bupati berterima kasih kepada Danrem atas dedikasinya telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun tiga (3) jembatan gantung sebelumnya yang tersebar di tiga lokasi di Bursel.

Menurutnya, kehadiran TNI juga sangat membantu masyarakat di wilayah Bursel, khususnya di tiap-tiap Desa, karena kabupaten ini terbentang banyak sungai-sungai, mulai dari Kecamatan Waesama sampai Kepala Madang yang sangat membutuhkan banyak jembatan.

“Kehadiran TNI khusunya dibawah komando Danrem 151/Binaiya sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dengan pembangunan akses Jembatan Gantung,” katanya.

Tokoh adat Desa Waelikut mengapresiasi karya bakti TNI itu. Sebab dengan adanya jembatan gantung sangat membantu masyarakat terutama dalam perkembangan roda perekonomian.

“Bahkan dengan kehadiran para Babinsa juga sangat baik dalam membangun tali silaturahmi. Ini kinerja TNI yang sangat baik dalam membantu masyarakat,” akunya.

Peresmian ini turut dihadiri Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi, Kasdim 1506/ Namlea, Mayor Inf Addulhamid Seknun, Dantim Intelrem Kapten Inf Hendrik Thomas Ulorlo, Kapolsek Waesama Ipda Dede Rifai, Camat Waesama Ahmad Wael, OPD Lingkup Pemda Bursel, tokoh adat dan tokoh masyarakat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed