by

Realisasi DD Tahap Kedua di Ambon Sisakan 6 Desa

AMBON,MRNews.com,- Dari total 30 Desa/Negeri di Kota Ambon, sudah 24 Desa yang terealisasi Dana Desa (DD)-nya, sisakan enam (6) Desa saja yang belum.

“Enam negeri yang belum terealisasi DD yakni, Negeri Soya, Negeri Batu Merah, dan Negeri Latuhalat, Kilang, Hatalai dan Negeri Passo,” tandas Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (P3AMD) Kota Ambon Meggy Lekatompessy.

Terhadap Desa/Negeri yang belum itu, kata Lekatompessy, pihaknya hari ini rencananya  akan segera proses realisasi DD tahap dua bagi tiga negeri duluan, yakni Negeri Soya, Negeri Batu Merah, dan Negeri Latuhalat.

“Dengan demikian maka nantinya hanya tersisa tiga desa/negeri saja yaitu Kilang, Hatalai dan Passo yang belum terealisasi DD nya di Kota Ambon, khusus tahap dua,” terang mantan Camat Sirimau itu kepada awak media di Ambon, Selasa (28/9).

Khusus untuk Negeri Passo, realisasinya itu sambung Lekatompessy, nanti hanya dua tahap penyaluran saja, karena masuk dalam kategori desa mandiri. Sedangkan yang lain penyaluran DD akan dilakukan tiga tahap.

“Tahap satu sudah seluruhnya 30 Desa/Negeri tersalurkan DD-nya, jadi tidak ada masalah lagi. Hanya tahap kedua saja yang belum rampung semua,” tegasnya lagi.

Secara keseluruhan berdasarkan persentase, realisasi DD tahap dua bagi seluruh desa di Ibukota Maluku itu tambah Lekatompessy, sampai saat ini sudah mencapai 74,96 persen. (MR-02)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed