by

Presiden Datang, Pelantikan Pimpinan DPRD Tetap Jalan

AMBON,MRNews.com,- Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan telah tiba di kota Ambon, Provinsi Maluku dari Provinsi Papua, Senin (28/10/19) malam sekira pukul 19.45 Wit dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan.

Kedatangan orang nomor satu itu untuk melihat korban gempabumi di pengungsian Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Maluku Tengah dan memastikan penanganan pasca bencana berjalan maksimal oleh BNPB, BPBD dan pihak terkait, serta melakukan dialog bersama raja-raja dan kepala desa daerah terdampak gempa di kota Ambon, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat.

Datangnya Presiden dua periode itu jelas tidak akan mengganggu aktivitas pelayanan publik lainnya. Termasuk rencana pelantikan pimpinan DPRD kota Ambon defenitif periode 2019-2024 yang dijadwalkan berlangsung, Selasa (29/10/19) siang. Mereka yang dilantik sesuai SK Gubernur Maluku yakni Ely Toisuta ketua DPRD fraksi Golkar, Gerald Mailoa wakil ketua I DPRD fraksi PDI Perjuangan dan Rustam Latupono wakil ketua II DPRD fraksi Gerindra.

“Tetap jalan, tidak mengganggu. Pelantikan Selasa (29/10) jam 2 siang. Atau setelah Presiden sudah selesai melakukan lawatannya di Maluku. Semua proses terkait pelantikan juga sudah disiapkan secara baik dan tinggal jalan. Nanti khan yang ambil sumpah ketua Pengadilan Negeri Ambon, dihadiri pa Walikota, Wakil Walikota dan Forkopimda,” papar Ketua DPRD Kota Ambon sementara Ely Toisuta kepada media ini di Ambon, Senin (28/10/19).

Pantauan media ini di Gedung DPRD kota Ambon, seluruh persiapan terkait pelantikan telah dilakukan. Mulai dari gladi resik pengucapan sumpah/janji oleh pimpinan DPRD defenitif, pemasangan tenda-tenda, pengaturan tempat duduk undangan dan tamu hingga jalannya acara masuki finalisasi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed