by

Pormes Kefra Golkar Sementara & Ketua Pansus Tatib DPRD

AMBON,MRNews.com,- Zeth Pormes, legislator partai Golkar ditunjuk tiga rekannya menjadi ketua fraksi Golkar sementara dan ketua panitia khusus (Pansus) tata tertib DPRD, sambil menunggu keputusan DPP Golkar tentang pimpinan DPRD kota Ambon defenitif dan usulan DPD II Golkar untuk pimpinan fraksi yang belum ada.

Pimpinan sementara DPRD kota Ambon Ely Toisuta mengungkapkan, dari mekanisme yang ada, seluruh fraksi yang diusulkan tiap DPD/DPC untuk ditetapkan di DPRD seluruhnya sudah dimasukkan kecuali Golkar. Karena sampai hari ini, penetapan pimpinan DPRD defentif dari Golkar lewat DPP belum ada keputusan dan belum dapat dilakukan paripurna internal DPRD. Sebab termasuk juga pimpinan fraksi defenitif.

“Sebenarnya tidak berpengaruh. Tapi demi kelancaran, sementara empat anggota DPRD asal Golkar, kita berembuk guna mewakilkan dulu. Beta sebagai pimpinan sementara, otomatis teman-teman mengutus pa Zeth Pormes selaku pimpinan fraksi sementara sambil menunggu putusan DPP Golkar untuk pimpinan defenitif supaya tidak menghambat kerja DPRD,” papar Toisuta kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (23/9/19).

Soal kapan dari Golkar bisa tuntas, dia meyakini dalam minggu ini sudah bisa selesai prosesnya. Untuk pimpinan Pansus Tatib memang menjadi milik Golkar sebagai pemenang Pileg dengan semua fraksi ada keterwakilan.

“Tim Pansus semua keterwakilan semua fraksi. Kita berencana kalau dalam minggu ini, SK Golkar untuk pimpinan defentif sudah ada, maka awal bulan Oktober pelantikan pimpinan defenitif dilakukan. Sebab usulan dari PDIP dan Gerindra untuk pimpinan DPRD defenitif sudah ada, tinggal menunggu Golkar,” tukas bendahara DPD Golkar kota Ambon ini. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed